26 April 2024 - 15:25 15:25

Mahfud MD Ungkap Kesepakatan Hasil Rapat Kabinet Soal Radikalisme

WartaPenaNews, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut persoalan radikalisme turut dibahas saat rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (31/10). Dalam rapat itu, pemerintah sepakat radikalisme tidak identik dengan agama tertentu.

“Kami bicara radikalisme bukan menuju kelompok agama tertentu. Radikalisme, ya, radikalisme suatu kelompok atau paham yang ingin mengganti dasar dan ideologi negara,” ucap Mahfud ditemui usai ratas di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis.

Dia menuturkan, umat Islam di Indonesia hampir sepenuhnya menolak radikalisme. Terlebih radikalisme untuk mengganti dasar dan ideologi negara dengan melawan aturan.

“Oleh sebab itu, salah kalau mengatakan umat Islam didisikriminasi dengan tuduhan radikal. Tidak pernah di pemerintah mengatakan umat Islam radikal,” lanjut dia.

Pemerintah, kata Mahfud, tidak memandang agama ketika menindak seseorang yang terpapar radikalisme. Dia pun meminta semua pihak membuka data, bahwa yang ditindak karena melawan ideologi negara bukan hanya orang Islam.

“Buka data siapa saja yang ditindak karena melawan ideologi, kan, banyak. Bukan hanya orang Islam. Jangan didramatisir, seolah panas, seakan-akan memerangi kelompok tertentu,” timpal dia.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03