27 April 2024 - 02:55 2:55

Pelanggaran yang Menjadi Target Operasi Patuh Jaya 2019

WartaPenaNews, Jakarta - Operasi lalu lintas bersandi Operasi Taat Jaya 2019 kembali digelar oleh Polda Metro Jaya. Operasi ini digelar selama 14 hari dari 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat mengatakan, Operasi Taat Jaya 2019 ini untuk tingkatkan kepatuhan warga dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Operasi ini menyertakan 2.389 personil kombinasi dari polisi, TNI dan Dishub DKI Jakarta. Satu diantara yang jadi konsentrasi perhatian kita ialah keselamatan dalam lalu lintas yang seringkali diacuhkan. Operasi ini diinginkan dapat mewujudkan perawatan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Wahyu saat pimpin apel Operasi Taat Jaya 2019 di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (29/8/2019).

Wahyu mengatakan, operasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan tingkatkan keteraturan dalam berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, dan membuat budaya teratur berlalu lintas dan tingkatkan pelayanan publik.

Tujuh Pelanggaran

Ia menyebutkan, ada tujuh pelanggaran yang masuk dalam sasaran Operasi Taat Jaya 2019 itu, yakni:

1. Pengemudi yang menantang arus

2. Pemakaian rotator atau sirine yang tidak diperuntukkan

3. Pemakaian ponsel saat mengemudi

4. Tidak menggunakan helm SNI buat roda dua

5. Pengemudi yang menggunakan narkoba atau minuman keras

6. Pengendara berumur dibawah 17 tahun

7. Kendaraan yang melewati batas kecepatan

“Targetnya ada tujuh secara keseluruhnya. Tetapi, ada tiga target yang jadi prioritas yaitu pengemudi yang menantang arus, penggunaan rotator, dan pengemudi yang masih dibawah usia,” pungkas Wahyu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03