27 April 2024 - 05:42 5:42

Perluasan Ganjil Genap, Penumpang Transjakarta Capai 937 Ribu Penumpang per Hari

WartaPenaNews, Jakarta – PT Transjakarta telah mengoperasikan sebanyak 21 unit tambahan dari 59 unit tambahan yang direncanakan untuk mengantisipasi meningkatnya pelanggan Transjakarta usai kebijakan perluasan ganjil genap yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak Jumat (9/10).

Adapun armada tambahan tersebut yakni Jenis Articulated Bus (bus gandeng) yang disediakan untuk melayani rute BRT dan Non BRT.

“Tambahan bus saat ini adalah jenis bus gandeng yang beroperasi di koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), koridor 10 (PGC-Tanjung Priok) dan 7C (Cibubur-UKI),” jelas Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo.

Penambahan armada tersebut diharapkan bisa menambah kapasitas daya angkut pelanggan Transjakarta pada setiap ruas rute baik itu koridor dan nonkoridor.

Selain itu Nadia juga mengatakan bahwa tambahan 38 unit sisanya akan segera mengaspal di jalan raya untuk memastikan kenyamanan pelanggan pada saat peak dan rush hour dalam waktu dekat.

“Kami ingin pelanggan kami nyaman terlayani dalam bus. Upaya penambahan armada ini diharapkan bisa memberikan jalan keluar pada saat rush dan peak hour,” tandas Nadia.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03