27 April 2024 - 11:28 11:28

PLN Pamerkan Motor Listrik di Ajang IIMS Motorbike Expo 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Konsep green energy yang diusung PLN tercermin dalam ajang IIMS Motorbike Expo 2019 yang digelar mulai Jumat 29 November hingga 1 Desember 2019 di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam ajang pameran tersebut, PLN memajang seumlah sepeda motor bertenagan listrik yang merupakan turunan dari Electrical Life Style.

“IIMS Motobike Expo 2019 merupakan ajang yang tepat untuk mengedukasikan konsep EcoMoving pada kendaraan roda dua,” kata EVP Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, kehadiran perusahaan di dalam ajang IIMS Motobike Expo 2019 diharapkan menjadi ajang edukasi kepada masyarakat, untuk mulai beralih ke green energy.

Pameran ini diikuti juga oleh beberapa pabrikan motor lainnya seperti Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot Scooter, Piaggio, Vespa, Selis, dan Yamaha.

Rudi MF, Project Officer IIMS Motobike Expo 2019 dari Dyandra Promosindo mengatakan, animo exhibitor selaku pemegang merek kendaraan roda dua terhadap event pameran relatif tinggi. Terbukti dengan bertambahnya jumlah exhibitor yang bergabung dalam pameran.

“Pada awalnya Awalnya 10 perusahaan pemegang merek roda dua yang akan ikut dalam pameran. Mendekati hari pelaksanaan pameran tiba, ada dua perusahaan yang menyatakan ikut pameran. Ini membuktikan kalau mereka antusias terhadap penyelenggaraan IIMS Motobike Expo 2019,” kata Rudi.

Pada ajang ini produsen motor pabrik PT Astra Honda Motor (Honda) menampilkan PCX Electric dan PCX Hybrid, di samping tipe kendaraan roda dua konvensional lainnya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pemegang merek Yamaha dan menjadi produsen otomotif besar di Tanah Air menampilkan kendaraan konvensional yang didukung teknologi terbaru, diantaranya Yamaha NMAX, Matic NMAX, dan tipe motor sport MT 25.

Yamaha tidak menampilkan kendaraan motor listrik karena belum produksi, meski di Jepang motor listrik Yamaha sudah hadir.

Sementara PT Juara Bike, produsen sepeda listrik merek Selis memamerkan beberapa varian, seperti Selis Merak, Selis Jalak, Selis Elang, dan Selis Garuda. Motor listrik ini ini dapat melaju hingga 80 km/jam dengan jarak tempuh 70 km lebih untuk sekali pengisian baterai.

Perhelatan IIMS Motobike Expo 2019 diharapkan dapat menggaet 50 ribu pengunjung cengan target transaksi mencapai Rp25 miliar.

IIMS Motobike Expo 2019 akan berlangsung hingga 1 Desember 2019 mendatang. Pameran ini diikuti juga oleh produsen aksesoris otomotif, seperti Alpinestars, Arai, Astra Otoparts, Brisk Busi, Cargloss,Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9, RCB, RS, Shinko, SHOEI,Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, dan Von Dutch serta beberapa merek ternama lainnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03