26 April 2024 - 21:44 21:44

Tak Ada Program 100 Hari, Jokowi Ingin Kabinetnya Langsung Kerja

WartaPenaNews, Jakarta – Tidak ada waktu untuk istirahat bikin para menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Presiden Joko Widodo langsung meminta mereka kerja usai melantik di Istana Negara pada Rabu tadi 23 Oktober 2019. Serta rencananya, rapat kabinet akan langsung digelar Kamis hari ini.

“Usai dinobatkan dan tinggal kerja,” kata Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Jokowi mengatakan, Kabinet Indonesia Maju merupakan lanjutan dari periode pertamanya yang saat itu bersama Jusuf Kalla. Tetapi untuk saat ini, lebih detail. Sebelumnya dinamakan Kabinet Kerja karena pingin kerja, dan saat ini arahnya lebih detil yaitu ketujuan Indonesia maju.

Karena itu, dia mengatakan para menteri mesti kerja keras. Melaksanakan pengecekan di lapangan, cari masalahnya dan menemukan solusinya. Karena itu, tidak ada program seratus hari untuk pemerintahan yang dia memimpin.

“Sasaran 100 hari gak ada. Lantaran kita akan teruskan dari yang sebelumnya,” kata Jokowi.

Di antara yang dikejar selama lima tahun ini, jelas Jokowi, seperti defisit neraca perdagangan yang belum dapat dikerjakan sampai sekarang. Lalu, sasaran yang dikejar merupakan penciptaan lapangan kerja. Metodenya, lanjut ia, dengan menarik investasi sebanyaknya.

“Selanjutnya reformasi birokrasi saya duga pula saya sudah berikan pada menteri-menteri kemarin saat bertemu satu-satu kalau reformasi birokrasi mesti dilakukan secara nyata,” jelas mantan Gubernur DKI itu.

Dengan demikian, perihal yang membuat iklim investasi bertele-tela, mesti dihapus atau disederhanakan. Semua kerja itu, kata Jokowi, akan dilakukan secara bersama-sama. Dia mengatakan kembali, kalau visi dan misi pemerintahannya merupakan visi-misi Presiden dan Wakil Presiden, bukan visi dan misi menteri.

“Mesti dikerjakan secara bersama-sama sampai timbulkan sebuah daya saing menimbulkan sebuah competitiveness index yang meloncat lebih baik dan yang terakhir penggunaan APBN yang konsentrasi dan terukur,” jelas Jokowi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03