28 February 2024 - 16:59 16:59

1 April, Petinju Anthony Joshua akan Kembali Naik Ring di London

wartapenanews.com  – Petinju kelas berat asal Inggris Anthony Joshua akan kembali naik ring untuk bertarung di O2 Arena di London pada 1 April, demikian diumumkan promotornya Eddie Hearn.

Joshua kemungkinan akan bertarung melawan petinju Amerika Serikat, Jermaine Franklin. Pada pertarungan terakhirnya, Franklin kalah angka dari Dillian Whyte.

Hearn juga menyatakan bahwa pengumuman resmi mengenai pertarungan tersebut akan dilakukan melalui konferensi pers pekan depan.

“Itu benar-benar pertarungan yang berat dengan banyak tekanan, karena jika AJ (Anthony Joshua) tidak memenangi pertarungan ini, maka kami memiliki banyak masalah,” kata Hearn seperti dikutip BBC.

“Saya yakinkan Anda bahwa Anda akan melihat pernyataan dari seseorang yang sangat berbahaya, sangat termotivasi untuk menjadi juara dunia kelas berat sebanyak tiga kali,” tambahnya.

Joshua kalah pada dua pertarungan terakhirnya. Kedua kekalahan tersebut didapatnya dari Oleksandr Usyk asal Ukraina pada pertarungan unifikasi.

Petinju asal Watford itu merupakan juara dunia sebanyak tiga kali, dengan catatan 24 kemenangan dan tiga kekalahan.

Perihal calon lawan Joshua, Hearn menepis anggapan bahwa Franklin merupakan lawan mudah bagi jagoannya. Franklin tidak terkalahkan sebelum kalah dari Whyte, dan ia merasa semestinya ialah yang memenangi pertarungan.

“Ada begitu banyak kontradiksi: “Anthony Joshua sudah selesai, secara mental ia terpukul, namun ia akan menjatuhkan Jermaine Franklin dalam tiga ronde,” kata Hearn.

“Orang-orang yang sama mengatakan Jermaine Franklin mengalahkan Dillian Whiye, namun ia merupakan lawan yang buruk untuk Anthony Joshua, pada pertarungan kembali setelah dua kekalahan untuk memperebutkan posisi nomor satu,” pungkas Hearn.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03