25 May 2024 - 21:06 21:06

102 Rumah di Lampung Selatan Rusak Akibat Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Sebanyak 102 rumah di Desa Baru Ranji, Dusun Merbau, Kecamatan Merbau Mataram rusak akibat angin puting beliung, Senin (11/3).

Terlihat pohon-pohon tumbang menimpa rumah warga. Ada Tampak, atap rumah mengalami kerusakan akibat angin puting beliung tersebut.

Selain itu, beberapa bagian tembok rumah warga juga tampak roboh sehingga rumah tersebut sudah tidak dapat lagi ditempati oleh sang pemilik rumah.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelaksana BPBD Lampung Selatan Ariswandi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

“Iya kemarin (11 Maret 2024) sekitar pukul 18.00 WIB terjadi bencana angin puting beliung di Desa Baru Ranji, Dusun Merbau, Kecamatan Merbau Mataram,”katanya pada Selasa (12/3).

Akibat angin puting beliung tersebut, sebanyak 102 rumah mengalami kerusakan mulai dari rusak berat hingga rusak ringan.

“Hingga pukul 10.30 WIB, berdasarkan data kami ada 102 rumah, dengan rincian 11 unit rusak berat, 72 unit rusak sedang dan 19 unit rusak ringan,” sebutnya.

Menurut Ariswandi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, 8 orang mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

“Ada 8 orang mengalami luka ringan akibat ketimpa reruntuhan seperti asbes dan genteng rumah,” ucapnya.

Ariswandi menuturkan, saat ini petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Kesehatan, Damkar, relawan dan aparat setempat masih melakukan upaya gotong royong untuk membersihkan puing-puing sisa bangunan.

“Saat ini kami terus melakukan pendataan, kami juga melakukan upaya dengan mendirikan pos kesehatan bagi korban bencana,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03