27 April 2024 - 22:33 22:33

102 Rumah di Lampung Selatan Rusak Akibat Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Sebanyak 102 rumah di Desa Baru Ranji, Dusun Merbau, Kecamatan Merbau Mataram rusak akibat angin puting beliung, Senin (11/3).

Terlihat pohon-pohon tumbang menimpa rumah warga. Ada Tampak, atap rumah mengalami kerusakan akibat angin puting beliung tersebut.

Selain itu, beberapa bagian tembok rumah warga juga tampak roboh sehingga rumah tersebut sudah tidak dapat lagi ditempati oleh sang pemilik rumah.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelaksana BPBD Lampung Selatan Ariswandi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

“Iya kemarin (11 Maret 2024) sekitar pukul 18.00 WIB terjadi bencana angin puting beliung di Desa Baru Ranji, Dusun Merbau, Kecamatan Merbau Mataram,”katanya pada Selasa (12/3).

Akibat angin puting beliung tersebut, sebanyak 102 rumah mengalami kerusakan mulai dari rusak berat hingga rusak ringan.

“Hingga pukul 10.30 WIB, berdasarkan data kami ada 102 rumah, dengan rincian 11 unit rusak berat, 72 unit rusak sedang dan 19 unit rusak ringan,” sebutnya.

Menurut Ariswandi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, 8 orang mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

“Ada 8 orang mengalami luka ringan akibat ketimpa reruntuhan seperti asbes dan genteng rumah,” ucapnya.

Ariswandi menuturkan, saat ini petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Kesehatan, Damkar, relawan dan aparat setempat masih melakukan upaya gotong royong untuk membersihkan puing-puing sisa bangunan.

“Saat ini kami terus melakukan pendataan, kami juga melakukan upaya dengan mendirikan pos kesehatan bagi korban bencana,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03