25 May 2024 - 21:20 21:20

Penampakan Buaya Berjemur di Dekat Kandang Kambing Warga

WARTAPENANEWS.COM – Mengerikan, seekor buaya nampak tengah berjemur di dekat kandang ternak kambing milik warga, tepatnya di bantaran Sungai Bengawan Solo, Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Buaya tersebut menampakan diri saat kondisi debit air Sungai sedang tinggi, dan membanjiri permukiman pada 2 hari yang lalu. Kemunculan buaya tersebut direkam video warga dan viral di media sosial.

Kepala Bidang (Kabid) Pemdaman dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Pemkab Bojonegoro Zainul Ma’arif mengatakan, jika setelah menerima laporan kemunculan buaya tersebut, pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan pemantauan.

“Kita kerahkan petugas Damkarmat dari pos Padangan untuk melakukan pemantauan,” ujarnya, rabu (13/3/2024).

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, petugas kembali melihat seekor buaya, namun kali ini tidak di atas melainkan di bawah atau tengah Sungai Bengawan Solo.

“Untuk penanganan belum bisa dilakukan, karena saat ini debit air Bengawan Solo masih tinggi, buaya akan lari ketika melihat pergerakan atau didekati,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03