25 May 2024 - 21:23 21:23

Toko Disegel, Pedagang di Pasar Baru Bandung Gelar Aksi Demo

WARTAPENANEWS.COM – Sejumlah pedagang di Pasar Baru Kota Bandung yang tergabung dalam Aliansi Pedagang Pasar Baru Bersatu menggelar demo yang ditujukan pada pengelola pasar yakni PT Dam Sawarga Maniloka Jaya (DSMJ) pada Rabu (13/3). Dalam tuntutannya, mereka meminta agar toko yang disegel dapat kembali dibuka.

“Tadi demo atas dasar kesepakatan pedagang yang tergabung di Aliansi Pedagang Pasar Baru Bersatu yang terintimidasi karena toko digembok,” kata Bendahara Aliansi Pedagang Pasar Baru Bersatu, Yuli Yuliani, saat ditemui.

Dari pertemuan dengan pihak pengelola, akhirnya disepakati toko para pedagang di Pasar Baru tak akan disegel. Namun, pengelola akan melakukan pendataan atau verifikasi terhadap para pedagang.

“Sepakat (pengelola) membuka gembok, dengan catatan akan dikroscek bersama terlebih dahulu atau diverifikasi dan menghentikan surat peringatan,” ucap dia.

Yuli berharap pengelola tak melakukan penyegelan ketika bulan Ramadan. Sebab, ketika bulan Ramadan, omzet para pedagang di Pasar Baru sedang meningkat.

“Saya harus bayar (sewa) Rp 200 juta untuk dua tahun, kalau 20 tahun sampai Rp 2 miliar itu harga di luar nalar,” ucap dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03