28 April 2024 - 15:00 15:00

Jonatan Christie Naik ke Rangking 4 Dunia

WartaPenaNews, Jakarta – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memang tak mengambil sisi di kompetisi bulu tangkis Thailand Open 2019. Tapi pemain yang akrab dipanggil Jojo itu sukses bawa Indonesia mendapatkan catatan manis di rangking dunia BWF.

Jonatan Christie yang belakangan ini sukses mencetak rekor dengan mencapai rangking paling tinggi di selama profesinya yakni dengan menempati rangking ke-6 dunia, kembali sukses mencatat sebuah prestasi dan ikuti jejak seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ya, pasangan Ahsan/Hendra belakangan ini mencetak rekor dengan tempati rangking kedua dunia pada pembaharuan rangking BWF yang akan dikeluarkan Selasa (06/08/19) mendatang karena catatan bagus mereka dalam beberapa kompetisi belakangan.

Naiknya Ahsan/Hendra ke ranking 2 dunia membuat ganda putra Indonesia sekarang kuasai rangking atas rangking BWF. Seakan ikuti jejak seniornya, Jonatan juga melakukan hal yang sama. Melalui skenario kekalahan pebulutangkis China, Chen Long di Thailand Open 2019, Jojo juga akhirnya naik ke rangking 4 dunia.

Sekadar informasi, Chen Long yang diplot sebagai favorit harus mengaku keunggulan pebulutangkis Chinese Taipei, Wang Tzu Wei di set pertama Thailand Open 2019 dengan skor 13-21, 18-21.

Dikutip dari akun Twitter, @BadmintonTalk, kekalahan peraih emas Olimpiade Rio 2019 itu juga sukses meningkatkan rangking Jonatan dari rangking 6 ke rangking 4 dunia. Perolehan Jojo ini juga membuat penantian 1721 hari Indonesia akhirnya terbayarkan.

Tapi karena hasil ini, Jonatan juga akhirnya hentikan menantian Indonesia selama 1721 hari lamanya pada pembaharuan rangking paling baru BWF yang akan dikeluarkan Selasa (06/08/19) mendatang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03