20 May 2024 - 10:08 10:08

13 Orang Tewas dalam Kebakaran Klub Malam di Spanyol

WARTAPENANEWS.COM – Korban tewas kebakaran kelab malam di Spanyol pada Minggu (1/10) bertambah menjadi 13 orang. Petugas pemadam kebakaran masih menyisir puing-puing, untuk memastikan jumlah korban.

Kebakaran tersebut terjadi di kelab malam Teatre, Kota Murcia, yang berjarak sekitar 350 km dari Ibu Kota Madrid.

“Api menjalar dari bagian atas kedua kelab, diskotek Teatre dan diskotek Fonda Milagros… yang semula berada di gedung yang sama,” kata Diego Seral, juru bicara kepolisian nasional, dikutip dari AFP.

Pihak berwenang belum mengetahui secara pasti dari mana api bermula.

Polisi telah menetapkan daftar 15 orang yang hilang setelah kebakaran tersebut. Namun Seral mengatakan bahwa daftar itu belum final dan mungkin berisi nama beberapa korban yang sudah ditemukan.

Seorang pria bernama Jairo yang mengaku sebagai ayah salah satu korban mengatakan kepada wartawan bahwa putrinya yang berusia 28 tahun berada di dalam salah satu klub tersebut.

Dia tidak mendapat kabar tentangnya sejak dia meninggalkan pesan suara terakhir pada pukul 06.06 pagi waktu setempat.

“Bu, aku mencintaimu, kita akan mati, aku mencintaimu ibu,” terdengar suara seorang wanita muda menangis di rekaman itu, sementara terdengar orang-orang berteriak untuk menyalakan lampu.

Wali Kota Murcia, Jose Ballesta, dalam postingannya di platform X menyampaikan duka cita atas peristiwa tersebut.

“Petugas darurat terus bekerja untuk mengklarifikasi fakta-fakta yang ada. Belasungkawa terdalam saya untuk keluarga dan teman-teman,” ucapnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 09:12
31 Mei 2024, HET Beras Bakal Naik Permanen

WARTAPENANEWS.COM –  Pemerintah bakal menaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) komoditas beras secara permanen melalui regulasi baru. Aturan HET tersebut pun masih digodok otoritas. Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo

01
|
20 May 2024 - 08:31
Ternate Malut Diguncang Gempa Berkekuatan 4,2 Magnitudo

WARTAPENANEWS.COM –  Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,2 mengguncang wilayah Ternate, Maluku Utara, pada Senin (20/5/2024), sekira pukul 06.39 WIB. Berdasarkan informasi dari akun X/Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),

02
|
20 May 2024 - 08:10
Hari Ini, Jemaah Haji RI Mulai Bergerak ke Makkah

WARTAPENANEWS.COM – Jemaah haji Indonesia yang berada di Madinah akan mulai diberangkatkan ke Makkah secara bertahap hari ini, Senin (20/5/2024). Mereka akan bersiap untuk melaksanakan puncak haji di Arafah Muzdalifah

03