7 May 2024 - 18:38 18:38

14 Ribu Personel Diturunkan untuk Amankan Gereja saat Paskah

WartaPenaNews, Sumut – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menerjunkan 14 ribu personel dalam mengamankan gereja-gereja untuk mengantisipasi dan mencegah aksi terorisme, pada peringatan hari Paskah Jumat 2 April 2021 ini.

“14 ribu personel Polda Sumut kita turunkan untuk siaga di seluruh gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Paskah,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Wahyudi Hadi, kepada wartawan di Medan, Kamis siang, 1 April 2021.

Hadi menjelaskan 14 ribu personel diterjunkan mengamankan gereja di Sumut merupakan instruksi, dan kebijakan diambil oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Dalam pengamanan tersebut, polisi bekerjasama dengan Kodam I Bukit Barisan dan Pemerintah Provinsi Sumut.

Selain itu, Hadi mengungkapkan, Polda Sumut dan Kodam I/BB terus melaksanakan patroli gabungan bersama meninjau sejumlah rumah ibadah, memantau situasi kamtibmas di Kota Medan, Kecamatan Medan Belawan, dan Kabupaten Deli Serdang jelang Paskah dan Bulan Suci Ramadan.

“Tujuan dari patroli bersama yang dipimpin Kapolda, Pangdam, Pangkosek dan Danlantamal agar kehadiran personil TNI dan Polri dapat dirasakan masyarakat pada saat melaksanakan ibadah, maupun kegiatan masyarakat lainnya tetap aman, nyaman dan Kondusif,” jelas Hadi.

Meski ada serangan aksi terorisme di sejumlah daerah di Indonesia. Hadi mengatakan situasi keamanan di Sumatera Utara sampai saat ini masih terpantau aman dan kondusif.

Namun begitu, Hadi mengimbau masyarakat tidak usah takut terhadap ancaman teror. Tetap melaksanakan aktivitas rutin seperti biasa. Tapi, tetap waspada dalam segala tindakan kejahatan.

“Polda Sumut juga berharap agar seluruh masyarakat tetap mentaati penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sumatera Utara, memakai masker, jaga jarak, serta menggunakan handsanitizer agar terhindar dari penularan virus corona,” tutur Hadi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03