29 March 2024 - 12:41 12:41

20 Februari, Sigfox Resmi Beroperasi di Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Sigfox Indonesia secara resmi mulai beroperasi dengan meluncurkan jaringan 0G untuk Internet of Things (IoT) beroperasi di Indonesia pada tanggal 20 Februari mendatang. Teknologi ini bukan hanya untuk industri manufaktur dan bisnis, namun bisa juga digunakan oleh pengembang sektor properti, pertanian, perikanan, dan sektor lain.

CEO Sigfox lndonesia, Johnny Swandi Sjam mengatakan, industri properti merupakan salah satu target market yang bisa memanfaatkan teknologi sensor ini. Sayangnya, hingga saat ini Sigfox belum menjalin kerja sama dengan perusahaan pengembang properti.

“Sigfox berupaya membangun ekosistem IoT melalui kolaborasi dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan mitra pengembang teknologi, serta kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB),” jelas Johnny dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga: Ini yang Akan Dilakukan BTN Untuk Dongkrak Kinerja Tahun ini

Khusus untuk sektor properti, teknologi IoT biasanya di pasang untuk alarm, sensor gerak, dan cuaca. Sensor yang digunakan teknologi ini juga bisa mengatur suhu udara dari mesin pendingin (AC) dari jarak jauh.

Menurut Johnny, kerja sama ini untuk menciptakan perangkat sensor canggih dan dapat dipasarkan di pasar lokal maupun internasional melalui pasar aplikasi Sigfox yang tersedia di lebih dari 70 negara.

Pada tahap pertama, jaringan loT 0G Sigfox tersedia di area Jakarta (Jabodetabek) dan Bandung. Sebagai langkah awal, Sigfox Indonesia akan menawarkan dua perangkat sensor yaitu Personal Tracker, yang dapat dimanfaatkan untuk melacak kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan industri; dan Wallet Tracker yang dapat digunakan sebagai tanda pengenal karyawan yang dapat dipantau melalui aplikasi.

Johnny menjelaskan, IoT adalah teknologi yang dapat merevolusi dan menjawab permasalahan di setiap aspek kehidupan untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik. “Peluncuran ini merupakan langkah pertama kami untuk mewujudkan hal tersebut dengan fokus memberikan pengalaman teknologi terbaik bagi customer dan mitra kami,” pungkasnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03