20 May 2024 - 01:18 1:18

2019, IPC Sambut Era Baru Pelabuhan Indonesia

WartaPenaNews, Bogor – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Elvyn G. Masassya mendampingi Edwin Hidayat Abdullah, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN membuka Rapat Kerja Nasional 2019 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang dihadiri oleh top level management IPC Group.

Menyambut Era Baru Pelabuhan, di tahun 2019 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC mantap melangkah memasuki fase Sustainable Superior Performance sesuai pemetaan strategi roadmap perusahaan. Adapun yang menjadi 3 (tiga) fokus utama IPC pada tahap Sustainable adalah Growth Strategy melalui Non Organic dan Organic Growth, National Connectivity Program dengan implementasi proyek strategis serta Global Expansion Program.

“IPC adalah korporasi dengan 12 cabang pelabuhan dan 17 anak perusahaan yang tersebar diberbagai provinsi. Konsolidasi dan koordinasi di butuhkan untuk memastikan seluruh perangkat korporasi memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan visi perusahaan menjadi World Class Port pada tahun 2020” ujar Direktur Utama IPC, Elvyn.

Mengangkat tema “Entering New Port Era Toward Sustainable Superior Performance”, Rapat Kerja Nasional PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) diselenggarakan di IPC Corporate University, Ciawi, Bogor.

Berlangsung selama dua hari, kegiatan ini merupakan salah satu wadah komunikasi internal perusahaan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun untuk mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan rencana kerja sepanjang tahun. Sebanyak 300 peserta menghadiri Rapat Kerja Nasional IPC yang merupakan top management level di kantor pusat, cabang pelabuhan dan anak perusahaan IPC Group.

Ada yang berbeda pada Rapat Kerja Nasional kali ini, IPC mengundang Agus Martowardojo, tokoh besar di bidang perbankan yang kini menjadi Komisaris Utama Tokopedia salah satu Unicorn terbesar di Indonesia untuk berbagi pengalaman, perjalanan dan kisah sukses di hadapan peserta Rapat Kerja Nasional IPC.

Agus Martowardojo menjelaskan, IPC sudah memiliki modal yang dibutuhkan untuk menjadi perusahaan yang terkemuka, baik dari sisi visi, corporate values, rencana perusahaan maupun strategi untuk mencapai target.

“Selanjutnya yang sangat penting untuk diperjuangkan adalah kepercayaan/trust dari stakeholder, dengan terus konsisten dalam implementasi seluruh rencana yang ditetapkan secara berkelanjutan,” ucap Agus.

Pada Rapat Kerja Nasional IPC 2019, jajaran Direksi IPC menyampaikan arahan dan aspirasi untuk menyambung sinergitas antara IPC Group pada implementasi rencana strategis perusahaan. Pertemuan rutin tahunan ini bertujuan untuk mendiskusikan rencana strategis perusahaan, gagasan dan upaya mencari solusi terbaik atas berbagai isu.

“IPC melakukan banyak hal besar di 2018. Tahun ini IPC akan lebih agresif dalam mendorong kemajuan dunia kepelabuhan dan peningkatan standar pelayanan di pelabuhan dengan menciptakan berbagai inovasi dan digitalisasi pelabuhan. Dengan dukungan dari para stakeholder, saya optimis IPC bisa menjadi World Class Port Operator di tahun 2020,” tutup Elvyn. (olf)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03