3 May 2024 - 14:54 14:54

3 Warga Depok Jadi Korban Gigitan Kobra

WartaPenaNews, Jakarta – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Jawa Barat sekurang-kurangnya telah memuat tiga pasien korban gigitan ular. Rata-rata, korban terserang saat sedang ada di rumah.

“Iya ada pasien dengan gigitan ular yang mendapatkan perlakuan di RSUD Depok sekitar tiga orang pada suatu Minggu terakhir,” kata Humas RSUD Depok, Setya Hadi pada wartawan, Sabtu (14/12/2019)

Dari tiga pasien itu, dua salah satunya ialah penduduk Kabupaten Bogor, yang bersebelahan langsung dengan wilayah Depok. Mereka berinisial RW (26 tahun) dan SP (23 tahun). Sedangkan satu korban yang lain berinisial W (61 tahun), penduduk Depok.

“Dua penduduk Kabupaten Bogor ini rawat jalan, sedangkan satu penduduk Depok rawat inap. Berkaitan ular yang mengigit pasien kami belum dapat yakinkan apa jenisnya,” jelas Hadi.

Dia mengungkap, pasien yang dipatuk ular ini dikerjakan oleh dokter spesialis bedah. “Kami ingin tidak ada yang dipatuk ular,” katanya

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dokter Novarita mengatakan, untuk waspada jatuhnya korban gara-gara toksin atau dapat ular, faksinya lantas telah menyediakan serum atau penangkal toksin pribadi.

“Itu (penangkal dapat ular) berada di RSUD. Kalaupun rumah sakit lain aku belum tahu,” singkatnya

Untuk diketahui, masalah serangan ular berbisa belum lama ini dihadapi oleh Wagiman, seorang peadagang sayur di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok. Pria paruh baya itu diduga dipatuk ular jenis kobra Jawa saat sedang beberes warung pada Rabu sore, 12 Desember 2019.

Selain itu, data Dinas Pemadam Kebakaran dan Pengamanan Kota Depok mencatat, dalam sebulan terakhir faksinya telah terima sekitar lebih dari 20 laporan terkait keberadaan ular di pemukiman penduduk. Angka ini diperkirakan bakalan terus bertambah karena faktor cuaca dan siklus alami reptil itu.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03