27 April 2024 - 22:14 22:14

30 Tahun Sakit Kepala, Ternyata Ada Makhluk Mengerikan di Otak Pria Ini

WartaPenaNews, Jakarta -  Seseorang pria asal China berumur 59 tahun akui tak tahan saat merasakan sakit kepala yang dia derita sudah tak dapat ditolerir .

Waktu memutuskan untuk pergi ke rumah sakit dan menjumpai dokter atas rasa sakit yang dihadapi, team medis menemukan pemicu yang buat geleng-geleng kepala.

Diambil dari laman Oddity Central, Selasa (27/8/2019) ternyata hasil dari rontgen, dokter menemukan cacing pita dengan ukuran 10 sentimeter.

Patut saja, pria bernama Zhang merasakan sakit kepala sejak 30 tahun terakhir. Pertama-tama mulai mengalami sakit kepala dan kejang yang menyiksa pada tahun 1989.

Walau juga secara 30 tahun terakhir menggunakan obat-obatan, dia masih saja merasakan sakit dibagian kepala.

Sebelumnya, dokter menyebutkan jika dia menderita epilepsi dan diresepkan obat anti-epilepsi. Tetapi, tanda kesembuhan tak kelihatan.

Baru pada bulan lalu Zhang tahu jika gejalanya sebenarnya dikarenakan oleh cacing pita yang berada di otaknya.

Sebelumnya dia sempat juga merasakan putus harapan untuk membuat rasa sakit dan kejang berhenti, Zhang mengunjungi beberapa dokter dan rumah sakit.

Tes Darah

Mujur baginya, dokter di rumah sakit di Guangzhou melakukan pemindaian MRI pada tengkoraknya dan menemukan lesi aneh di lobus frontal kanan pria itu.

Tes darah tunjukkan adanya parasit pada tubuh, dan itu tidak lama sebelum cacing 10 cm ditemukan di otaknya.

Zhang direncanakan untuk operasi genting, dan ahli bedah saraf di Rumah Sakit Otak Guangdong melakukan reseksi lobus frontal kanan pada Zhang dan sukses hilangkan cacing parasit selama 10 cm dari otaknya.

Yan Xueqiang, kepala dokter departemen bedah saraf, mengatakan jika minum air yang diambil dari sungai kurang masak dibuat dan menyebabkan timbulnya pareasit. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03