4 May 2024 - 19:35 19:35

305 Personel Diterjunkan untuk Amankan Malam Pergantian Tahun di NTT

wartapenanews.com –  Kepolisian Resor Manggarai Barat mengerahkan 305 personel mengamankan malam pergantian tahun di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, melalui Kepala Seksi Humas Iptu Eka Dharma Yudha mengatakan sekitar 305 personil Polri di kerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun.

“Untuk Polri, kekuatan yang dikerahkan sebanyak 305 personil terdiri dari 282 personil Polres Mabar dan 23 Personil Brimob Kompi 4 Labuan Bajo. Selain itu pengamanan juga dibantu oleh TNI dan instansi terkait lainnya,” ungkap Iptu Eka di Ruang kerjanya, Jumat (30/12/2022).

Iptu Eka menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan ada beberapa objek yang akan diamankan diantaranya tempat ibadah, objek wisata dan Water Front City Labuan Bajo.

“Selain tempat ibadah, Water Front juga akan menjadi fokus pengamanan malam pergantian tahun. Karena disana akan digelar kegiatan konser malam pergantian tahun, tentu akan dihadiri oleh masyarakat dalam jumlah yang banyak,” ujarnya.

Persiapan pengamanan malam tahun baru, lanjut Iptu Eka akan digelar di halaman Polres Mabar pada Sabtu 31 Desember 2022.

“Besok sekitar pukul 16.00 WITA, kita akan menggelar apel persiapan pengaman di halaman Polres,” tuturnya.

Lebih lanjut Iptu Eka menambahkan, untuk teknis pengamanan anggota disebar di semua titik yang menjadi fokus pengamanan, selain itu ada juga personil yang disiapkan untuk melakukan patroli didalam Kota Labuan Bajo.

“Kita pastikan semua aktifitas masyarkat dalam merayakan pergantian tahun berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Iptu Eka mengharapkan, masyarakat Kabupaten Mabar juga ikut membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas, agar semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03