3 May 2024 - 06:41 6:41

35 Persen Kelistrikan di Depok Masih Byar Pet

WartaPenaNews, Jakarta – Padamnya listrik masih menyerang.menimpa sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat. Tidak cuma mengarah pemukiman, keadaan itu terjadi di pusat perbelanjaan, rumah sakit sampai kantor pemerintah ditempat, Senin (5/8/2019).

Data yang dirangkum PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengatakan, sejumlah wilayah di Kota Depok yang terpengaruh pemadaman listrik sejak pagi tadi salah satunya Jalan Raya Sawangan, Jalan Bojongsari, Kampung Curug Sawangan, Kampung Duren Mekar Seribu, Jembatan Serong, Bulak Taman, Kampung Pabuaran, Citayam, Jalan Raya Bojonggede, dan Jalan Pengasinan.

Lantas, di kawasan Arco Sawangan, Jalan Bijak Rahman Hakim, Kampung Lio Pancoran Mas, Ratu Jaya, Jalan Nusantara, Cimanggis, Kantor Wali Kota Depok, Rumah Sakit Bunda Aliya, ITC Depok, Pitara, Pancoran Mas. Akan tetapi untuk sejumlah tempat pelayanan, rumah sakit dan pusat perbelanjaan telah diperkirakan, karena memiliki mesin genset.

Humas PLN Depok, Setyo Budiono mengatakan, keadaan itu terjadi gara-gara daya listrik yang masuk ke Kota Depok belum masuk secara seluruh atau baru kira-kira 65 persen.

“Kami berikan permintaan maaf sampai saat ini kami baru dapat memulihkan 65 persen kelistrikan di Kota Depok,” tukasnya

Keadaan ini, jelas Budiono, terjadi gara-gara beberapa pembangkit seperti PLTU Pelabuhan Ratu, Lontar, Labuhan, Cilegon, Muarakarang dan Priok yang masih padam dan belum dapat operasi.

“Intinya sampai ini hari yang diperbolehkan baru masuk kira-kira 65 persen di Depok, karena di bagi-bagi dengan kota-kota lain yang belum dapat dihidupkan karena potensi pembangkit yang masih ada halangan.”

Disaat disinggung berapakah lama proses yang diperlukan untuk normal kembali, Budiono menyatakan hal demikian kekuasaan pengendali beban PLN pusat.

“Pengoperasian pembangkit pascagangguan butuh waktu, kita akan terus penyelarasan dan menanti kemajuan kelanjutan dari unit-unit PLN yang terkait dengan konfigurasi beban listrik. Demikian yang bisa kami berikan, lagi kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini.” (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
2 May 2024 - 15:16
Pemerintah Sudah Gelontokan Dana Desa Rp609,68 Triliun

WARTAPENANEWS.COM –  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat dana desa telah disalurkan sebesar Rp609,68 triliun selama 2015-2024. Dana tersebut mengalir desa-desa di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. “Jadi dana desa tak

01
|
2 May 2024 - 14:15
Ini Penyebab Asia Tenggara dan Selatan Dihantam Gelombang Panas

WARTAPENANEWS.COM – Asia Selatan dan Tenggara bersiap menghadapi suhu panas yang lebih ekstrem sejak Minggu (28/4/2024) ketika pihak berwenang di seluruh kawasan mengeluarkan peringatan kesehatan. Penduduk juga banyak yang mengungsi

02
|
2 May 2024 - 13:13
Terbukti Bunuh Juniornya, Altaf Mahasiswa UI Dihukum Penjara Seumur Hidup

WARTAPENANEWS.COM – Altafasalya Ardnika Basya alias AAB divonis hukuman penjara seumur hidup karena membunuh Muhammad Naufal Zidan, mahasiswa program studi Sastra Rusia Universitas Indonesia (UI). Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok

03