8 May 2024 - 05:49 5:49

Kawasan CFD Pekanbaru Diselimuti Asap Tebal

WartaPenaNews, Jakarta – Mata tak lega memandang aktivitas di kawasan Car Free Day Pekanbaru, Minggu (4/8/2019). Hembusan angin pagi merasa sejalan aroma kabut asap menusuk hidung. Seperti biasanya, hampir semua golongan umur nampak di setiap pojok kawasan itu dengan melakukan aktivitas yang tidak serupa.

Ada yang berlari-lari kecil bersama rombongan dan keluarga. Adapula yang berjalan enjoy seorang diri, CFD banyak diperlukan oleh mereka untuk mengerjakan olahraga. Pagi hari ini memang tidak biasanya. Beberapa dari masyarakat pula nampak menggunakan masker atau pelindung mulut dan hidung.

Ini bertujuan untuk batasi serangan polusi, gara-gara asap yang terjadi gara-gara kebakaran hutan dan tempat di Riau. Namun sejumlah yang lain pula nampak tidak menggunakan masker. Beberapa saat selanjutnya nampak juga, tiga orang remaja lari dan main dengan suka cita tanpa masker. Begitu juga seorang ibu yang duduk bersama sebagian orang putra-putrinya, melakukan perbincangan sekalian membebaskan capek gara-gara badan yang penuh peluh.

“Aroma asap merasa, jadi kita butuh menggunakan pelindung. Lepas bab pelindung yang ane gunakan betul-betul bisa menghindar polusi atau tidak, setidaknya kita sudah mengusahakan untuk mengawasi dan mencegahnya,” kata Widde Munadir.

Tidak serupa dengan Ida (53) yang ada bersama dua anaknya. Semenjak beberapa waktu lalu dia sudah memperingatkan anaknya untuk beli masker. Namun karena lupa, sampai-sampai mereka tidak menggunakan masker. “Ane sudah peringatkan beberapa anak, saat ini banyak asap jadi belilah masker, eh taunya tak dibeli juga. Maklumlah namanya saja beberapa anak,” kata Ida dibarengi gelak tawa. Asap yang menyelimutinya beberapa wilayah di Propinsi Riau tentulah telah memberikan efek jelek pada lingkungan.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03