5 May 2024 - 02:11 2:11

40 Capim KPK Lulus Tes Psikologi

WartaPenaNews, Jakarta – Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pembasmian Korupsi atau KPK jilid V menyatakan, para peserta yang selamat tes psikologi sekitar 40 orang, dari 104 yang menuruti seleksi. Beberapa peserta yang lulus akan menuruti seleksi kelanjutan berbentuk profil asessment.

Tes kelanjutan itu dilakukan pada Kamis-Jumat, 8-9 Agustus 2019, di Instansi Ketahanan Nasional, Jakarta, sekitar jam 07.30 WIB.

“Yg dinyatakan lulus (tes psikologi), sekitar 40 orang sebagaimana terlampir (dalam ketentuan Pansel Capim KPK),” kata Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsi, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Yenti menjelaskan, berdasarkan jenis kelamin, 40 peserta yang lulus tes psikologi ini terdiri 36 laki laki dan empat orang wanita.

Disamping itu, berdasarkan latar belakang karier, 40 orang yang lulus di antaranya akademisi atau dosen sekitar tujuh orang, advokat sekitar dua orang, jaksa sekitar tiga orang, mantan jaksa sekitar seorang, hakim sekitar seorang.

Setelah itu, anggota Polri sekitar enam orang, komisioner dan pegawai KPK sekitar lima orang, auditor sekitar empat orang Komisi Kejaksaan seorang, PNS empat orang, pensiunan PNS seorang, dan lain-lain sejumlah lima orang.

Yenti menambahkan, para peserta yang selamat tes psikologi ini akan tempuh tes profil asessment. Tes kelanjutan itu, dilakukan di Instansi Ketahanan Nasional, Jakarta.

“Tiap-tiap peserta perlu bawa juga KTP, kartu peserta ujian yang selama ini, dan datang 30 menit sebelum tes dimulai untuk pendaftaran. Peserta yang tak datang dinyatakan gugur,” papar Yenti. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03