29 April 2024 - 17:12 17:12

44 Saksi Kasus Korupsi Dana Pekan Olahraga Provinsi 2023 Diperiksa

WARTAPENANEWS.COM – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jawa Tengah memeriksa 44 orang saksi terkait kasus dugaan korupsi penyelewengan dana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 di Kudus.

Dirreskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol. Dwi Subagio menjelaskan penanganan kasus ini dimulai dari laporan warga dan kini ditangani oleh Penyidik Subdirektorat III/Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Dit Krimsus Polda Jateng mengenai adanya dugaan korupsi tersebut terjadi pada bagian konsumsi dan jersey.

“Totalnya 44 orang diperiksa dan 42 diantaranya merupakan pengurus cabang olahraga di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus sedangkan dua lainnya adalah pihak ketering dan bendahara. Status penyelidikan,” ungkapnya pada Rabu (15/11/2023).

Lebih lanjut, Dwi menyebut pihaknya masih berupaya memanggil saksi salah satunya yakni mantan ketua KONI Kabupaten Kudus yang mengundurkan diri sebelum Porprov 2023 digelar.

“Surat pemeriksaan sudah dilayangkan terhadap IT, namun yang bersangkutan tidak datang,” ucapnya.

Dia membeberkan dugaan korupsi itu muncul pada anggaran makan dan jersey baik untuk atlet, pelatih, dan official.

“Dibilang dikurangi kualitasnya, iya. Lengkap juga lengkap. Modus di situ. Sedang kita pahami modusnya,” tandasnya.

Dari kasus tersebut, ia menambahkan bahwa kerugian dari kasus tersebut masih didalami, namun untuk pos anggarannya yaitu konsumsi Rp899 juta dan Jersey Rp971 juta.

“Kerugiannya akan kami periksa lebih lanjut. Tapi untuk konsumsi itu Rp899 juta dan jersey Rp971 juta,” pungkas Dwi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03