3 May 2024 - 15:17 15:17

5 Dampak Buruk Konsumsi Gula Secara Berlebihan

WartaPenaNews, Jakarta – Setiap hari tubuh membutuhkan asupana gula untuk diubah menjadi energi. Namun banyak orang yang mengkonsumsi gula secara berlebihan dan banyak pula yang tidak menyadari hal ini. Walau dibutuhkan, kelebihan asupan gula memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Nah berikut ini beberapa dampak buruk gula untuk tubuh anda.

1.Memimicu Banyak Jerawat

asupan gula yang berlebihan bisa membuat kamu memiliki masaah kesehatan kulit, kadar gula anda bisa naik dan mempengaruhi produksi adrogen secara berlebihan sehingga bisa memicu tumbuh suburnya jerawat di wajah anda. Gula yang berlebihan masuk kedaam tubuh juga bisa merusak kolagen daam tubuh sehingga bisa merusak kulit sehingga kulit pun tampak lebih tua.

2.Memicu Tekanan Darah Tinggi

Asupan gula yang tidak terkontrol juga berdampak buruk pada tekanan darah anda, jika asupan gula berlebihan terus terjadi terus menerus bisa memicu penyakit jantung.

Baca Juga: Sempat Ditolak Masyarakat, Kondisi WNI dari Wuhan di Natuna Sehat

3.Memicu nyeri sendi

Kelebihan gula dalam tubuh juga bisa memicu proses peradangan atau imflamasi, dampaknya bisa membuat bagian bagian tubuh mudah nyeri.

4.Menyebabkan pencernaan tergganggu

Konsumsi gula berlebihan juga bisa memicu ketidakseimbangan bakteri dalam usus sehingga bisa memicu masalah pencernaan. Gula yang berlebihan bisa menjadi makanan untuk bakteri jahat sehingga mereka bisa berkembang dengan cepat banyak yang pada akhirnya mengganggu kesehatan pencernaan.

5.Berat Badan tidak stabil

Konsumsi gula berlebihan bisa memicu masalah berat badan, kalori yang tinggi dari gula mudah menumpuk dalam tubuh sehingga bisa memicu obesitas. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03