29 March 2024 - 19:40 19:40

7 Makanan Ini Ampuh Tangkal Kanker

WartaPenaNews, Jakarta – Kanker merupakan penyakit yang cukup mematikan. banyak sekali orang yang menderita penyakit ini. Kanker sendiri memiliki banyak sekali jenisnya, dari kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan banyak lagi.

Penyakit ini juga tidak mengenal usia, kanker bisa menyerang siapa saja baik yang masih anak-anak sampai orang tua.

Kanker sampai saat ini belum memiliki obat, namun penderitanya bisa bertahan dengan beragam pengobatan seperti kemoterapi. Namun, pengobatan ini belum tentu bisa menyembuhkan. Jika pun sembuh, kanker bisa kembali muncul dikemudian hari.

Nah, untuk itu bagi kamu perlu mewaspadai penyakit kanker. Nah berikut ada beberapa makanan murah yang bisa kamu sering konsumsi untuk cegah kanker. Apa saja? simak?

1. Brokoli

Hytonutrisi sulforaphane dalam brokoli sudah terbukti dalam penelitian mampu mengurangi risiko berbagai jenis kanker. Sayuran hijau ini disebut sebagai sayuran paling ampuh mencegah kanker daripada sayuran lainnya.

2. Tomat

Tomat mengandung senyawa bernama Licopen, senyawa ini memiliki fungsi sebagai zat anti kanker yang efektif mencegah beragam macam kanker yang mematikan. Kamu disarankan mengkonsumsi tomat secara rutin.

3. Kayu Manis

Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi yang berfungsi sebagai pencegah kanker. Kandungan zat di dalamnya menurut penelitian dapat membunuh sel-sel kanker. Rutinlah memasukan kayu manis ke dalam sajian makanan setiap hari maka bisa mencegah risiko terkena kanker.

4. Kubis

Kubis adalah salah satu makanan lainnya yang juga bisa melawan sel kanker. Sayuran ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang sangat diperlukan tubuh untuk membantu mencegah pertumbuhan sel-sel abnormal yang bisa berubah menjadi kanker.

Baca Juga: Kenangan Bamsoet Bersama Ibunda Jokowi

5. Telur

Telur mengandung asam folat yang cukup tinggi, zat ini terbukti efektif bisa melawan sel kanker. Telur juga mengandung protein tinggi yang sangat berguna untuk kesehatan secara menyeluruh.

6. Wortel

Wortel memiliki manfaat yang banyak, selain menyehatkan mata. Wortel juga bisa melawan penyakit kanker. Wortel dinggap mampu bisa mencegah penyakit kanker lambung hingga paruparu.

7. Bawang Putih

Bawang putih dikenal memiliki senayawa bernama alicin, senyawa ini merupakan zat antioksidan yang menurut sebuah penelitian efektif dalam membunuh sel-sel kanker.

Nah itulah beberapa makanan yang mudah didapatkan yang ternyata efektik melawan dan mencegah kanker. Tentu saja makanan ini tidak 100% mencegahnya perlu dikombinasikan dengan gaya hidup yang sehat seperti mengurangi merokok, makan makanan cepat saji dan kebiasaan buruk lainnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03