27 April 2024 - 19:32 19:32

78 Putaran Balik di Jalur Mudik Karawang Ditutup Mulai 10 hingga 2 Mei

wartapenanews.com – Sedikitnya 78 putaran balik atau u-turn di jalur mudik wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat terpaksa ditutup mulai 10 April hingga 2 Mei 2023 atau satu pekan setelah Lebaran.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan penutupan dilakukan untuk mendukung kelancaran arus mudik di ruas jalan arteri Karawang-Cikampek serta jalur Pantura.

“Ada 78 u-turn di jalan wilayah Karawang yang ditutup selama musim mudik Lebaran tahun ini,” katanya.

Menurutnya, putaran balik yang telah ditutup itu dilakukan mulai Jalan I Tanjungpura yang merupakan perbatasan Karawang-Bekasi hingga jalur Pantura Gamon perbatasan Karawang-Subang.

Adanya putaran balik itu dinilai menjadi salah satu faktor kemacetan yang kerap terjadi, terutama saat arus mudik. Pasalnya, volume kendaraan yang melintas terutama sepeda motor jumlahnya berlipat ganda dari hari biasa.

“Ini demi kelancaran mudik,” ucapnya.

Namun dirinya memastikan masih ada sejumlah putaran balik yang tidak ditutup di jalur mudik tersebut. Dirinya mencatat ada sedikitnya delapan titik putaran balik yang tetap dibuka selama arus mudik.

Delapan titik putaran balik yang tetap dibuka di antaranya Bundaran Kepuh, Bundaran Charles, Masari, Pancawati/Kanzen, Depo Pertamina, putaran balik SPBU Cassandra, Gamon, dan putaran balik di SPBU Jatisari. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03