28 Januari 2023 - 08:32 8:32
728x90

Ada Jerapah di hotel Royal Safari Garden Puncak!

Hotel Royal Safari Garden menambah Jerapah dalam koleksi satwanya. (ist)

Wartapenanews.com – Royal Safari Garden yang berlokasi di Bogor-Puncak kedatangan keluarga satwa baru yaitu dua ekor Jerapah dari Taman Safari Bogor. Kedatangan Jerapah ini menambah koleksi satwa yang ada di Royal Safari Garden yang sebelumnya sudah ada seperti Gajah, Unta, Zebra, Meerkat, serta Lemur.

Kedua ekor Jerapah tersebut merupakan hasil perkembang biakan di Taman Safari Indonesia. Jerapah ini berjenis kelamin jantan yang bernama Kalee dan Barack yang baru berusia satu tahun dan saat ini masih proses habituasi.

Satwa dengan nama ilmiah Giraffa Camelopardalis tersebut merupakan mamalia berkuku genap endemik Afrika dan merupakan spesies satwa tertinggi yang hidup di darat. Jerapah jantan dapat mencapai tinggi 4,8 sampai 5,5 meter dan memiliki berat yang dapat mencapai 1.360 kilogram.

Hotel Royal Safari Garden menambah Jerapah dalam koleksi satwanya. (ist)
Hotel Royal Safari Garden menambah Jerapah dalam koleksi satwanya. (ist)

Jerapah betina biasanya sedikit lebih pendek dan lebih ringan. Jerapah tergolong dalam satwa herbivora pemakan tumbuhan seperti dedaunan. Ada sembilan subspesies Jerapah yang pada umum dibedakan berdasarkan warna dan variasi pola pada tubuhnya. Kemudian yang ada di Royal Safari Garden merupakan subspecies dari Jerapah Rothschild.

Fakta unik seputar Jerapah salah satunya, makhluk hidup dengan jantung terbesar di dunia, yang berfungsi untuk memompa aliran darah ke bagian atas tubuhnya. Dengan kaki panjangnya jerapah bisa lari sangat cepat. Walaupun lehernya panjang jumlah ruas lehernya sama seperti manusia yaitu tujuh ruas dan masih banyak keunikan satwa Jerapan lainnya.

Royal Safari Garden merupakan satu-satunya hotel di kawasan Bogor-Puncak yang terdapat satwa Jerapah. Sebuah keunikan tersendiri dan pengunjung maupun tamu hotel nantinya bisa bertemu dan berinteraksi langsung bersama Kalee dan Barack dengan cara memberi makan (Giraffe Feeding).

Hotel Royal Safari Garden menambah Jerapah dalam koleksi satwanya. (ist)
Hotel Royal Safari Garden menambah Jerapah dalam koleksi satwanya. (ist)

Suatu pengalaman yang berkesan dapat bertemu dan memberi makan spesies satwa tertinggi di darat. Nikmati liburan anda bersama keluarga yang penuh dengan petualangan seru dan mengesankan hanya di Royal Safari Garden.

Royal Safari Garden didirikan pada 1979, awalnya hotel dan resort ini bernama Sari Asih, dengan luas sekitar 1,5 hektar. Seiring berjalannya waktu, Royal Safari Garden berkembang pesat dan menjadi hotel dan resort favorit keluarga di kawasan Puncak, Bogor. Luasnya kini telah mencapai 14 hektar dengan penambahan berbagai fasilitas rekreasi dan edukasi yang menyenangkan. Jumlah kamar pun bertambah hingga mencapai lebih dari 300 kamar.

Sebagai salah satu unit dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group, Royal Safari Garden tetap bertemakan alam liar dan satwa. Didominasi oleh area terbuka, pengunjung akan dapat berinteraksi dengan ragam jenis satwa, seperti gajah, zebra, meerkat, unta dan lainnya. Royal Safari Garden akan terus berkembang dan berinovasi menambah fasilitas maupun pengalaman baru demi kepuasan pelanggan. Royal Safari Garden, Experience The Leading Thematic Resort in Indonesia. (Rian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03