28 Januari 2023 - 08:29 8:29
728x90

Agus Martowardojo jadi Komisaris Utama Tokopedia

WartaPenaNews, Jakarta – Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang juga Mantan Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, diangkat menjadi Komisaris Utama Tokopedia, salah satu perusahaan perbelanjaan dalam jaringan (e-commerce) terbesar di Indonesia.

Pimpinan Pejabat Eksekutif (CEO) sekaligus Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya, melalui pernyataan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, mengatakan Agus Martowardojo merupakan sosok eksekutif yang berpengalaman dan sesuai dengan Tokopedia untuk mencapai tujuan perusahaan menjadi perusahaan kelas dunia.

“Kehadiran Pak Agus akan memperkuat momentum kinerja perusahaan yang tengah memasuki tahun ke-10 mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital,” kata William.

Agus, menurut William, bergabung dengan Tokopedia ketika perusahaan teknologi ini memasuki fase pertumbuhan baru dan tengah mengembangkan ekosistemnya untuk menjadi infrastruktur guna memberdayakan dan memperkuat perekonomian Indonesia secara inklusif, baik secara daring maupun konvensional.

Komisaris Utama Tokopedia Agus Martowardojo mengungkapkan ingin membantu Tokopedia untuk berkontribusi dalam membentuk perekonomian Indonesia yang inklusif.

“Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan mengkontribusikan pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan dalam mendorong pengembangan ekonomi yang inklusif,” ujarnya.

Sederet penghargaan pernah diterima oleh Agus Martowardojo, antara lain sebagai Gubernur Bank Sentral Terbaik se-Asia Pasifik dari majalah Global Markets (EuroMoney) pada 2017, Menteri Keuangan Terbaik untuk Asia Pasifik dari The Banker (Financial Times) pada 2012, dan Asia’s Best Executive dari AsiaMoney pada 2006.

Pemilihan Agus sebagai Komisaris Utama karena dia memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai bankir. Agus yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Persero Tbk dinilai telah melakukan transformasi untuk memperkuat kinerja bank beraset terbesar di Indonesia itu. (ant/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03