6 May 2024 - 11:35 11:35

Alasan LIB Berikan Hadiah Besar di Piala Menpora

WartaPenaNews, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjanjikan hadiah besar bagi setiap klub yang berlaga di turnamen Piala Menpora. Turnamen pramusim ini akan memperebutkan total hadiah Rp4,65 milyar.

Hadiah tersebut meliputi juara, runner up, peringkat tiga dan empat. Kemudian, tim fair play, pemain terbaik, top skor, pemain muda terbaik dan wasit terbaik.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan alasan operator menyediakan hadiah besar di Piala Menpora. Langkah ini dilakukan agar pertandingan berlangsung menarik untuk ditonton.

“Ini salah satu cara kita untuk membuat pertandingan ini menjadi lebih elite lebih menarik. Biaya menarik buat klub, bisa membantu klub beroperasi. Apalagi klub sudah siap-siap untuk main,” ujar Akhmad Lukita, Minggu 7 Maret 2021.

Akhmad mengakui, banyak klub Liga 1 mengalami kesulitan finansial akibat kompetisi dihentikan hampir satu tahun. Sehingga, untuk memulai kembali tidak mudah.

“Karena kondisi klub juga agak berat karena kompetisi berhenti satu tahun. Untuk memulai lagi tidak mudah, sehingga kita menarik pertandingan atau klub dengan maksimal dengan hadiah,” katanya.

Turnamen Piala Menpora bakal bergulir pada 21 Maret hingga 25 April. Ajang tersebut diikuti 18 klub Liga 1 dan berlangsung di empat daerah.

Empat daerah ditunjuk sebagai tuan rumah berdasarkan rapat terakhir PSSI dan LIB Februari 2021 lalu. Daerah tersebut diantaranya, Bandung, Solo, Malang, dan Sleman.

Drawing Piala Menpora akan digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini, Senin 8 Maret 2021. Pengundian ini berbarengan dengan manager meeting. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

01
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

02
|
6 May 2024 - 09:13
4 Pelaku Penipuan Pengusaha Plastik di Tangerang Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Polisi mengamankan empat orang berinisial TM (29), GR (31), HH (37) dan ANS (24), pelaku penipuan dengan modus membeli plastik gilingan di Kabupaten Tangerang. Korban mengalami kerugian mencapai

03