2 Februari 2023 - 14:12 14:12
728x90

Anak Usaha Pertamina Akan Bangun Hotel Untuk Jamaah Haji di Arab Saudi

WartaPenaNews, Jakarta – Perusahaan Indonesia PT Patra Jasa, anak perusahaan PT Pertamina, mengokohkan komitmen bersama melalui pengesahan perjanjian Joint Venture Agreement (JVA) dengan perusahaan asal Arab Saudi Marei Bin Mahfouz Group & Co (MBM) dan ELMAQ.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis dari Kementerian Luar Negeri yang diterima Antara di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Melalui kesepakatan itu, semua pihak sepakat untuk membentuk usaha patungan (joint venture) dalam pengelolaan dan penyewaan (leasing) hotel-hotel di Mekkah, yang rencananya ke depan akan diperluas ke Madinah dan Indonesia.

PT Patra Jasa menangkap potensi bisnis yang menjanjikan di bidang perhotelan di Arab Saudi, di mana minat masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, dari seluruh dunia untuk menunaikan Ibadah Haji dan Umrah ke Tanah Suci Mekkah dan berziarah ke Kota Rasulullah di Madinah terus meningkat.

Berdasarkan data General Authority for Statistic Kingdom of Arab Saudi, dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2018 jumlah jamaah haji meningkat rata-rata sebesar 7% dan peningkatan jamaah umrah pada 2017 yang mencapai 15%.

MBM Group saat ini mempunyai 15 hotel di Mekah yang sudah beroperasi, serta tiga hotel yang masih dalam tahap pembangunan, dan empat diantaranya adalah hotel bintang empat, dan 14 hotel lainnya berbintang tiga.

“Bagi PT Pertamina kerja sama ini bukan sekadar kerja sama bisnis, tetapi juga upaya mempererat hubungan kedua negara,” ujar CEO Pertamina Nicke Widyawati dalam sambutannya.

Nicke menambahkan, hubungan Indonesia dan Arab Saudi telah dimulai sejak masa Pemerintahan Presiden Soekarno. Hubungan tersebut semakin diperkokoh pada awal Maret 2017 dengan kunjungan bersejarah Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia yang diikuti dengan penandatangan 11 nota kesepahaman oleh kedua negara. (isu/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03