28 Januari 2023 - 08:22 8:22
728x90

Penjualan Rumah Mewah Diprediksi Makin Tumbuh

WartaPenaNews, Jakarta – Sepanjang 2018 lalu penjualan rumah mewah di Makassar cukup positif. Tahun ini diprediksi kinerja semakin bertumbuh.

Secara presentase, penjualan rumah dengan kisaran harga Rp1 miliar mencapai 10 persen dari total 19 ribu unit pada 2018. Makassar potensial untuk investasi, pengembang besar ramai-ramai ekspansi. Terbaru ada Summarecon Mutiara. Sebelumnya sudah ada perumahan besar yang dibangun Ciputra Group, Royal Spring, Mutiara Properti, dan Lippo Group.

Ketua DPD REI Sulsel, HM Sadiq mengatakan, Makassar masih merupakan pasar penting bagi pertumbuhan properti. Rumah mewah kini tetap diminati. “Hunian mewah sudah bergerak maju. Pada beberapa kali pameran yang dilaksanakan REI Sulsel buktinya cukup banyak yang terjual,” ungkapnya, Minggu (13/1).

Sadiq merincikan, sepanjang tahun 2018 lalu secara presentase perumahan di kisaran harga Rp1 miliar terjual sekitar 10 persen dari total 19 ribu unit yang terjual. “Market untuk rumah mewah masih sangat bagus. Ini yang membuat pengembang besar misalnya Summarecon juga ikut masuk memasarkan properti,” bebernya.

Sales dan Marketing Manager Royal Spring, Agus Risal Andi Yusuf mengatakan, meskipun tidak sekencang dulu, pembelian rumah mewah masih cukup oke. Agus memaparkan, untuk penjualan rumah Royal Spring dengan kisaran harga Rp600 jutaan hingga Rp1 miliar bisa terjual hingga 15 unit setiap bulan.

Ia menyatakan bahwa untuk penjualan rumah, masing-masing segmen memiliki konsumen sendiri. Sehingga rumah mewah tetap akan ada pembelinya. “Pengembang besar lainnya juga terus masuk. Artinya masih akan terus tumbuh sebab berbagai promo akan ditawarkan, bebernya.

Sebelumnya, GM Project Summarecon Property Development Region VIII, Ary Agus Setiawan, mengemukakan, Makassar memiliki prospek pasar yang bagus. Pihaknya bahkan berani menargetkan penjualan hingga 300 unit rumah mewah pada tahap. “Investasi yang digelontorkan untuk pengembangan kawasan proyek Summarecon mencapai Rp500 miliar,” ungkapnya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03