29 March 2024 - 20:03 20:03

Penjualan Rumah Mewah Diprediksi Makin Tumbuh

WartaPenaNews, Jakarta – Sepanjang 2018 lalu penjualan rumah mewah di Makassar cukup positif. Tahun ini diprediksi kinerja semakin bertumbuh.

Secara presentase, penjualan rumah dengan kisaran harga Rp1 miliar mencapai 10 persen dari total 19 ribu unit pada 2018. Makassar potensial untuk investasi, pengembang besar ramai-ramai ekspansi. Terbaru ada Summarecon Mutiara. Sebelumnya sudah ada perumahan besar yang dibangun Ciputra Group, Royal Spring, Mutiara Properti, dan Lippo Group.

Ketua DPD REI Sulsel, HM Sadiq mengatakan, Makassar masih merupakan pasar penting bagi pertumbuhan properti. Rumah mewah kini tetap diminati. “Hunian mewah sudah bergerak maju. Pada beberapa kali pameran yang dilaksanakan REI Sulsel buktinya cukup banyak yang terjual,” ungkapnya, Minggu (13/1).

Sadiq merincikan, sepanjang tahun 2018 lalu secara presentase perumahan di kisaran harga Rp1 miliar terjual sekitar 10 persen dari total 19 ribu unit yang terjual. “Market untuk rumah mewah masih sangat bagus. Ini yang membuat pengembang besar misalnya Summarecon juga ikut masuk memasarkan properti,” bebernya.

Sales dan Marketing Manager Royal Spring, Agus Risal Andi Yusuf mengatakan, meskipun tidak sekencang dulu, pembelian rumah mewah masih cukup oke. Agus memaparkan, untuk penjualan rumah Royal Spring dengan kisaran harga Rp600 jutaan hingga Rp1 miliar bisa terjual hingga 15 unit setiap bulan.

Ia menyatakan bahwa untuk penjualan rumah, masing-masing segmen memiliki konsumen sendiri. Sehingga rumah mewah tetap akan ada pembelinya. “Pengembang besar lainnya juga terus masuk. Artinya masih akan terus tumbuh sebab berbagai promo akan ditawarkan, bebernya.

Sebelumnya, GM Project Summarecon Property Development Region VIII, Ary Agus Setiawan, mengemukakan, Makassar memiliki prospek pasar yang bagus. Pihaknya bahkan berani menargetkan penjualan hingga 300 unit rumah mewah pada tahap. “Investasi yang digelontorkan untuk pengembangan kawasan proyek Summarecon mencapai Rp500 miliar,” ungkapnya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03