7 May 2024 - 12:24 12:24

Anggota DPR Minta BNN Tingkatkan Kinerja Berantas Narkoba

WartaPenaNews, Jakarta  – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) meningkatkan kinerjanya dalam memberantas penyebaran narkoba di berbagai penjuru Indonesia, demi menyelamatkan masa depan generasi penerus bangsa.

“Karena narkoba ini akan sangat merusak masa depan anak-anak kita, maka pemberantasannya juga tidak boleh main-main,” kata Sahroni dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Hal itu dikatakan Sahroni dalam pemusnahan puluhan kilogram narkoba jenis sabu-sabu di halaman gedung BNN di Cawang, Jakarta Timur. Puluhan kilogram jenis sabu-sabu tersebut didapatkan dari penggrebakan di Medan, Sumatera Utara pada akhir tahun lalu.

Politisi Partai NasDem itu mengapresiasi keberhasilan BNN dalam mengungkap penyebaran sabu-sabu tersebut dan diharapkan pencapaian itu bisa jadi pemicu semangat bagi BNN untuk terus semangat dalam memberantas narkoba, dengan tetap bekerjasama dengan lembaga lain.

Sahroni mengatakan isu pemberantasan narkoba menjadi salah satu fokus di lembaganya, terutama karena semakin maraknya penyebaran narkoba di Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas SDM, PELNI Teken MoU dengan Universitas Pertamina

“Penyebaran narkoba di Indonesia ini makin mengkhawatirkan, di mana data terbaru menunjukkan bahwa ada lebih dari 600 titik penyebaran narkoba di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu menurut dia, kita juga tahu bahwa banyak terjadi pengendalian narkoba dari dalam lapas, itu sangat memprihatinkan.

Karena itu, Sahroni meminta BNN untuk terus bekerja secara maksimal dalam memberantas penyebaran narkoba di berbagai penjuru Indonesia. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03