12 May 2024 - 15:53 15:53

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati Winarti Dirikan 6 Posko di Jalan Pintu Masuk Tulang Bawang

WartaPenaNews,Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH, terus melakukan berbagai upaya serius dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid -19) di Kabupaten Tulang Bawang.

Salah satunya dengan mendirikan 6 posko pemantauan dan pencegahan covid 19 di jalan pintu masuk ke Tulang Bawang. Yakni di Astra Ksetra Menggala, Exit Tol Menggala, Exit Tol Unit 6 Banjar Baru, Bawang Latak Menggala, serta Perbatasan Mesuji (Bujuk Agung Banjar Margo) dan Antasena (Dente Teladas).

Pada hari Senin 6 April 2020, Bupati Winarti meninjau langsung posko tersebut, didampingi Forkopimda, dan sejumlah pejabat Pemkab Tulangbawang.

“Setiap pos teknik SOPnya sudah sesuai standar. Bagaimana kita memberikan penyuluhan dan bagaimana kita memeriksa sesuai protokol kesehatan,” terang bupati Winarti.

Baca Juga: Cegah Covid-19 Menyebar, Gubenur Lampung Dirikan Posko Satgas Terpadu

Tim yang bertugas di OPosko tersebut merupakan gabungan dari Pemkab Tulang Bawang, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, aparat TNI dari Kodim Tulang Bawang dan Lanud Bun Yamin Menggala, aparat Polri dari Polres Tulang Bawang, termasuk melibatkan Linmas di wilayah setempat. Tim masing-masing dibagi 3 shift, yang stand by di posko, yang direncanakan akan berdiri selama 2 bulan atau 60 hari.

Klik : Program Jum’at Barokah, Riana Arinal Beri Bantuan untuk Tenaga Medis Puskesmas
“Harapannya, semua yang masuk Tulang Bawang, pertama nyaman, yang kedua aktivitas ekonomi tetap berjalan tapi tetap bersama-sama menjaga dan waspada terhadap penyebaran virus corona,” harap Bupati.

Selaku Ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Tulang bawang, Bupati Winarti juga mengucapkan terima kasih atas semangat dan peran aktif aparatur, TNI, Polri dan masyarakat, serta mengajak semua pihak agar terus bekerjasama dengan baik dalam melakukan pencegahan virus corona di Tulang Bawang.

Saat melakukan peninjauan posko pencegahan covid 19, Bupati Tulang Bawang Winarti juga memerintahkan penyemprotan sepanjang jalan dari komplek Pemda ke arah pintu tol Menggala dan dari pintu masuk Astra Ksetra kecamatan Menggala sampai kampung Bujuk Agung kecamatan Banjar Margo. Sepanjang jalan lintas timur juga dilakukan pada kesempatan itu. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03