8 May 2024 - 10:42 10:42

Apa yang Dihasilkan dari KTT Kedua Trump dan Kim Jong Un?

WartaPenaNews, Jakarta – Pertemuan puncak kedua antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un pada Rabu (27/2) malam ditandai dengan jabat tangan diantara keduanya. Kedua pemimpin itu terlihat duduk untuk makan malam formal dengan beberapa delegasi utama mereka.

Di tengah pertemuan dengan para pejabat Vietnam, politik Amerika jelas ada dalam pikiran presiden. Dia menyerang mantan pengacaranya dan seorang senator Demokrat di Twitter hanya beberapa jam sebelum dia bertemu Kim Jong Un untuk makan malam.

Pembicaraan formal antara Trump dan Kim, pertemuan kedua mereka dalam delapan bulan, akan dimulai pada hari Kamis (28/2). Amerika Serikat ingin Korut memusnahkan program senjata nuklirnya.

Korut terus mencari berbagai konsesi dan cara agar sanksi AS dicabut. Korut tak ingin pulang dengan tangan hampa sebab pada KTT Pertama, AS belum melakukan apa-apa terhadap sanksi yang diberikannya ke Korut.

Ini adalah momen kritis bagi Trump, yang bersumpah untuk menyelesaikan masalah Korea Utara sebelum pelantikannya. Ini juga momen bagi Kim Jong Un untuk memenuhi janji-janji untuk memelihara ekonomi Korea Utara.

Keduanya telah mengklaim hubungan yang baik dengan satu sama lain. Trump akan mencoba untuk membuat Kim berkomitmen untuk langkah-langkah spesifik menuju denuklirisasi selama hari pertemuan. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 10:12
Begini Pengakuan OB Klinik Kecantikan Richard Lee

WARTAPENANEWS.COM – Pada Jumat (26/4), dokter sekaligus influencer Richard Lee memviralkan pencurian yang terjadi di klinik kecantikan miliknya, Athena, yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Sembari menunjukkan rekaman

01
|
8 May 2024 - 09:36
Kepergok Mencuri, Maling Motor Ini Dihakimi Warga

WARTAPENANEWS.COM – Seorang pria berinisial MS (43) jadi bulan-bulanan warga karena diduga hendak mencuri motor di Jalan Baru Tumbuh, Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara, pada Senin (6/5) malam. "Telah diamankan

02
|
8 May 2024 - 09:11
Jabodetabek Hari Ini Diprediksi Berawan, Suhunya Capai 34 Derajat Celsius

WARTAPENANEWS.COM –  BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek pada Rabu (8/5). Sebagian besar wilayah akan diprediksi berawan, tapi suhunya mencapai 34 derajat celsius. Di Jakarta, pagi ini cuaca diprediksi

03