17 June 2024 - 02:00 2:00

Apa yang Dihasilkan dari KTT Kedua Trump dan Kim Jong Un?

WartaPenaNews, Jakarta – Pertemuan puncak kedua antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un pada Rabu (27/2) malam ditandai dengan jabat tangan diantara keduanya. Kedua pemimpin itu terlihat duduk untuk makan malam formal dengan beberapa delegasi utama mereka.

Di tengah pertemuan dengan para pejabat Vietnam, politik Amerika jelas ada dalam pikiran presiden. Dia menyerang mantan pengacaranya dan seorang senator Demokrat di Twitter hanya beberapa jam sebelum dia bertemu Kim Jong Un untuk makan malam.

Pembicaraan formal antara Trump dan Kim, pertemuan kedua mereka dalam delapan bulan, akan dimulai pada hari Kamis (28/2). Amerika Serikat ingin Korut memusnahkan program senjata nuklirnya.

Korut terus mencari berbagai konsesi dan cara agar sanksi AS dicabut. Korut tak ingin pulang dengan tangan hampa sebab pada KTT Pertama, AS belum melakukan apa-apa terhadap sanksi yang diberikannya ke Korut.

Ini adalah momen kritis bagi Trump, yang bersumpah untuk menyelesaikan masalah Korea Utara sebelum pelantikannya. Ini juga momen bagi Kim Jong Un untuk memenuhi janji-janji untuk memelihara ekonomi Korea Utara.

Keduanya telah mengklaim hubungan yang baik dengan satu sama lain. Trump akan mencoba untuk membuat Kim berkomitmen untuk langkah-langkah spesifik menuju denuklirisasi selama hari pertemuan. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03