2 Februari 2023 - 18:36 18:36
728x90

Apa yang Dihasilkan dari KTT Kedua Trump dan Kim Jong Un?

WartaPenaNews, Jakarta – Pertemuan puncak kedua antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un pada Rabu (27/2) malam ditandai dengan jabat tangan diantara keduanya. Kedua pemimpin itu terlihat duduk untuk makan malam formal dengan beberapa delegasi utama mereka.

Di tengah pertemuan dengan para pejabat Vietnam, politik Amerika jelas ada dalam pikiran presiden. Dia menyerang mantan pengacaranya dan seorang senator Demokrat di Twitter hanya beberapa jam sebelum dia bertemu Kim Jong Un untuk makan malam.

Pembicaraan formal antara Trump dan Kim, pertemuan kedua mereka dalam delapan bulan, akan dimulai pada hari Kamis (28/2). Amerika Serikat ingin Korut memusnahkan program senjata nuklirnya.

Korut terus mencari berbagai konsesi dan cara agar sanksi AS dicabut. Korut tak ingin pulang dengan tangan hampa sebab pada KTT Pertama, AS belum melakukan apa-apa terhadap sanksi yang diberikannya ke Korut.

Ini adalah momen kritis bagi Trump, yang bersumpah untuk menyelesaikan masalah Korea Utara sebelum pelantikannya. Ini juga momen bagi Kim Jong Un untuk memenuhi janji-janji untuk memelihara ekonomi Korea Utara.

Keduanya telah mengklaim hubungan yang baik dengan satu sama lain. Trump akan mencoba untuk membuat Kim berkomitmen untuk langkah-langkah spesifik menuju denuklirisasi selama hari pertemuan. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03