26 May 2024 - 03:21 3:21

Arungi Musim 2019, Ini Daftar Lengkap 23 Pemain Persebaya

WartaPenaNews, Jakarta – Persebaya Surabaya telah mengantongi 23 pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2019. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena Persebaya sedang menanti kedatangan satu orang gelandang asing, serta masih mencari striker lokal.

Untuk pengawal di bawah mistar, Persebaya sudah memiliki tiga penjaga gawang. Dua di antaranya adalah pemain baru, yakni Abdul Rohim dan Imam Arief Fadillah. Sedangkan satu-satunya kiper yang dipertahankan oleh Persebaya sejak 2017 adalah Miswar Saputra.

Beranjak ke lini belakang. Ada 8 pemain yang menghuni sektor ini. Mayoritas memang masih diisi muka lama. Yang paling mencolok tentu saja kehadiran kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Hansamu Yama Pranata sebagai penggawa anyar.

Kemudian, ada 8 pemain yang menghiasi lini tengah Persebaya musim ini. Tiga di antaranya adalah pemain baru, yakni Alwi Slamat, Elisa Basna, serta Manuchekhr Dzhalilov. Jumlah ini masih akan bertambah karena Persebaya tengah menunggu kedatangan gelandang asal Bolivia, Damian Lizio.

Sementara itu, lini serang Persebaya akan diisi oleh Amido Balde, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, dan Osvaldo Haay. Green Force-julukan Persebaya masih mencari satu nama pemain lokal untuk melengkapi komposisi lini depan.

“Kalau saya lihat, komposisi pemain sampai saat ini sudah hampir lengkap. Mungkin hampir 95 persen,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi. Menurut Candra, Persebaya tinggal mencari beberapa nama untuk melengkapi skuad 2019.

Sedangkan kepala pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menegaskan, semua pemain yang masuk dalam skuad 2019 adalah hasil rekomendasinya. Djanur -sapaan Djadjang Nurdjaman- juga berbincang tentang adaptasi pemain baru di Persebaya.

“Novan dan Alwi adaptasinya cukup bagus. Kalau Elisa tergolong baru, jadi dia masih belum menyatu,” terang Djanur. (*/dbs)

Berikut Daftar Skuad Persebaya Surabaya Musim 2019:

Kiper: Abdul Rohim, Imam Arief Fadillah, Miswar Saputra

Defender: Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi, Hansamu Yama Pranata, M. Syaifuddin, Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra (Brasil), Rachmat Irianto, Ruben Sanadi,

Midfielder: Alwi Slamat, Elisa Basna, Fandi Eko Utomo, Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan), Misbakhus Solikin, M. Hidayat, Nelson Alom, Rendi Irwan Saputra

Striker: Amido Balde (Guinea- Bissau), Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay

Belum Bergabung: Damian Lizio (Bolivia/Gelandang)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03