2 Februari 2023 - 19:28 19:28
728x90

Australia Ancam Pidanakan Bos Facebook

WartaPenaNews, Jakarta – Australia mengancam akan memenjarakan perusahaan teknologi dan media sosial, yang gagal mentransfer konten atau materi terkait penembakan di dua masjid Christchurch, Selandia Baru.

Peringatan itu diutarakan Jaksa Agung Australia, Christian Porter, setelah bertemu dengan sejumlah petinggi perusahaan teknologi termasuk Facebook, Twitter, dan Google pada Selasa (26/3).

Porter mengatakan, dalam pertemuan tersebut, tanggapan dari para petinggi perusahaan teknologi itu benar-benar mengecewakan.

“Masalah utama yang sebenarnya kami ingin diskusikan adalah, bagaimana Anda (perusahaan) menanggapi pertanyaan seperti itu lebih cepat atau lebih baik, mencegah agar siaran langsung dan mendistribusikan konten-konten seperti itu tidak terjadi. Dan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu tidak terlalu memuaskan,” papar Porter di Canberra.

“Platform media sosial dapat mengirimkan iklan kepada Anda dalam waktu setengah detik. Mereka harus dapat menarik seluruh konten dan materi yang membahas terorisme dan sejenisnya yang juga sangat berbahaya dalam waktu yang sama,” ucap Morrison

Facebook mengumumkan telah menerbitkan publikasi 1,5 juta video yang dikeluarkan terkait penembakan Christchurch dengan cepat.

Sebelumnya, rekaman video selama 17 menit marak diterbitkan di media sosial tak lama setelah penembakan terjadi. Video itu mengeluarkan Brenton Tarrant, menerbitkan penembakan, melancarkan terornya.

Tarrant, warga Australia, menyiarkan aksi kejamnya secara langsung melalui Facebook Live. Ia juga sempat mengunggah sejumlah manifesto berisikan motivasinya melakukan penembakan itu di akun Twitternya.

Sebelumnya saat ini cuplikan video Tarrant ini telah ditarik seluruh media sosial dan portal berita, dikumpulkan oleh ahli mencatat rekaman-rekaman itu bisa diunduh dengan mudah oleh pengguna internet bahkan beberapa jam setelah kejadian berlangsung. (dbs/cnn/*)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03