10 May 2024 - 21:41 21:41

Bagi-bagi Bansos di Grogol, Legislator Demokrat Pertanyakan Komitmen Jokowi atas PPKM

WartaPenaNews, Jakarta – Bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo menjadi sorotan legislator asal Partai Demokrat.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho mengatakan, Presiden seharusnya menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 di DKI Jakarta.

“Pak Jokowi harusnya mengisi ruang PPKM yang kosong dengan semangat dan keteladanan. Jika semangat PPKM itu membatasi mobilitas masyarakat, ya Pak Jokowi harus bisa mendukung hal itu terwujud,” kata Irwan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/8/2021).

Sebelumnya Presiden Jokowi mengunjungi Terminal Grogol di Jl Kiyai Tapa, Jakarta Barat, Selasa sore (10/8). Sejumlah warga berkerumun untuk mengantre mengambil sembako darinya. Namun Jokowi tidak turun dari mobil dan hanya melintas di terminal tersebut. Jokowi menurunkan kaca mobilnya sambil melambaikan tangan

Selepas Jokowi meninggalkan lokasi, terpantau sejumlah warga tampak antre untuk pembagian sembako. Bahkan, sejumlah warga tampak berdesakan hingga berdorongan di dalam antrean.

Irwan pun meminta agar Presiden Jokowi menunda kegiatan bagi-bagi sembako. Menurutnya masyarakat butuh pemimpin yang menjadi teladan saat ini.

“Pak Jokowi sebaiknya menunda dulu agenda seremonial bagi-bagi sembako begitu. Kan sudah ada program bansos Kemensos. Saya kira cukup staf Pak Jokowi lah yang atur itu. Karena tindakan itu berpotensi membuat kerumunan di tengah PPKM,” pungkas Irwan. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03