6 May 2024 - 09:27 9:27

Bakamla Lakukan Pencarian Terhadap Nelayan yang Hilang Saat Mancing

WartaPenaNews, Tual – Personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla melakukakan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat pergi memancing di perairan antara Kei Besar dan Kei Kecil, Tual, Selasa (24/8/2021).

Informasi awal diterima SPKKL Tual pada 01.00 WIT, dari kerabat korban terkait salah satu warga asal Desa Larat, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, berinsial MR (36) belum kembali saat pergi memancing sejak Senin (23/8/2021) pukul 12.00 WIT.

Menindaklanjuti laporan tersebut, SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat langsung berkoordinasi dengan Kantor Pusat Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Mabes Bakamla sebagai laporan dan Pos SAR Tual untuk melaksanakan aksi pencarian korban.

“Pagi ini kami bersama Pos SAR Tual akan melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan antara Kei Besar dan Kei Kecil,” ujarnya dalam siaran persnya, Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan proses pencarian akan menggunakan unsur Bakamla Catamaran-507 dan unsur Pos SAR Tual. “Area pencarian dilakukan dengan penyisiran disekitar lokasi kejadian di perairan Kei Besar dan Kei Kecil, semoga korban segera ditemukan,” ungkapnya.

Personel SPKKL Tual yang terlibat pencarian yakni Letkol Bakamla Rizal Ufer, Kapten Bakamla Helwan Andriansyah, Sdr. Daud Jamlaay dan enam personel dari Pos SAR Tual serta nelayan setempat. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 07:31
Liverpool Kalahkan Tottenham Hotspur, 4-2

WARTAPENANEWS.COM – Jurgen Klopp sangat senang dengan kemenangan 4-2 Liverpool atas Tottenham Hotspurs. Klopp mengatakan kemenangan ini memberikan perasaan mirip naik roller-coaster di sisa musim 2023-2024. Liverpool membungkam Tottenham Hotspurs

01
|
6 May 2024 - 07:10
Usai Makan di Resepsi Khitanan di Purwakarta, Ratusan Orang Keracunan Massal

WARTAPENANEWS.COM – Sebanyak 30 warga dari ratusan yang keracunan makanan resepsi khitan tercatat masuk ke IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (5/5/2024) malam. Sedangkan sisanya dirawat di fasilitas

02
|
6 May 2024 - 06:34
Kasus Penganiayaan di Taruna STIP Ternyata Ada Tersangka Baru

WARTAPENANEWS.COM – Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan belum ada tersangka baru dalam kasus penganiayaan terhadap junior hingga tewas oleh senior berinisial TRS (21) taruna Sekolah Tinggi

03