21 April 2024 - 21:35 21:35

Bali United 3 Kali Menang Beruntun Usai Kalahkan Persis Solo

wartapenanews.com Bali United berhasil menorehkan kemenangan ketiga beruntun usai menekuk Persis Solo dengan skor akhir 3-1 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2/2023).

Kemenangan sebelumnya yakni atas Persebaya dengan skor akhir 4-0 dan Dewa United dengan skor akhir 2-1. Kemenangan Bali United hari ini berkat gol yang dicetak Ilija Spasojevic, I Made Tito Wiratama dan Yabes Roni, sedangkan Persis Solo sempat membalas melalui tendangan penalti Fernando Rodriguez.

Meski tiga kali menang beruntun, namun Bali United masih berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 46 poin dari 26 laga, sedangkan Persis Solo tertahan di posisi ke-11 dengan torehan 33 poin dari 27 pertandingan.

Bali United mengawali laga dengan penuh percaya diri dan langsung memiliki peluang melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Eber Bessa, namun bola masih dapat dihalau oleh Gianluca Pandeynuwu.

Setelah sempat mendominasi jalannya pertandingan, Bali United mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Penyerang gaek Ilija Spasojevic yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan membawa Bali United unggul 1-0 pada menit ke-33 setelah eksekusinya tak bisa dihalau oleh Gianluca Pandeynuwu.

Pada babak kedua Bali United kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun beberapa upaya Serdadu Tridatu gagal membuahkan hasil.

Persis Solo memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti usai tendangan Ferdinan Sinaga mengenai tangan Wellington Carvalho di kotak terlarang Bali United.

Fernando Rodriguez yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangan kerasnya tak mampu dijangkau oleh Muhammad Ridho sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-61.

Bali United kembali berbalik unggul pada menit ke-65 ketika umpan Privat Mbarga mampu dikonversi menjadi gol melalui sundulan Made Tito sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Skuad asuhan Stefano Cugurra hampir menambah keunggulan ketika Privat Mbarga tinggal berhadapan dengan Gianluca Pandeynuwu, namun tendangan pemain asal Kamerun itu masih dapat ditepis.

Persis Solo harus bermain dengan 10 orang sejak menit 89 setelah bek Jaimerson Xavier mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit usai melakukan pelanggaran keras.

Bali United memastikan kemenangan mereka pada pertandingan ini usai Yabes Roni mencetak gol dan mengubah skor menjadi 3-1 pada menit 90+4. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Bali United akan bertandang ke markas Persikabo 1973 pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Jumat (3/3), sedangkan Persis Solo akan bertamu ke markas PSM Makassar, dua hari setelahnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03