27 April 2024 - 00:30 0:30

Melawan Madrid, Barcelona Tanpa Lewandowski di El Clasico

wartapenanews.com – Barcelona mengalami pukulan berat jelang laga El Clasico menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey, setelah sang striker andalan, Robert Lewandowski, mengalami cedera hamstring.

Dalam pernyataan resmi, Barcelona mengonfirmasi bahwa Lewandowski mengalami ketegangan pada hamstring kirinya. Meski belum diketahui berapa lama sang pemain akan absen, kehadirannya pada laga penting melawan Madrid dipastikan akan sangat diperlukan oleh Barcelona.

“Lewandowski mengalami ketegangan pada hamstring kirinya,” demikian pernyataan Barcelona seperti dikutip AFP, Senin (28/2/2023).

Dalam kondisi ini, Barcelona dipaksa untuk bermain tanpa tiga pemain utama mereka pada laga krusial ini. Selain Lewandowski, Barcelona juga tidak dapat mengandalkan Pedri dan Ousmane Dembele yang mengalami cedera.

Lewandowski, yang telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini, menjadi pemain terbaik Barcelona sejak bergabung dari Bayern Muenchen pada musim panas lalu. Kehadirannya yang diharapkan untuk membantu Barcelona menaklukkan Madrid menjadi sangat krusial.

Media Spanyol melaporkan bahwa Lewandowski akan menepi selama dua pekan dan kemungkinan akan kembali merumput sebelum Barcelona berjumpa lagi dengan Madrid dalam lanjutan La Liga pada 19 Maret. Namun, beberapa media lain memperkirakan bahwa Lewandowski bisa pulih lebih cepat.

Leg kedua Copa del Rey baru akan digelar pada 5 Maret, di mana Barcelona berharap dapat memiliki seluruh pemainnya yang cedera pulih sepenuhnya.

Kondisi terbaru ini datang pada saat Barcelona sedang dalam performa buruk setelah tersingkir dari Liga Europa setelah kekalahan dari Manchester United dan kalah dari Almeria di Liga Spanyol. Barcelona kini tertinggal tujuh poin dari puncak klasemen Liga Spanyol yang dipegang oleh Real Madrid, klub yang akan mereka hadapi pada Kamis (2/3/2023) malam. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03