29 March 2024 - 14:08 14:08

Bantu Tenaga Medis Tangani Virus Corona, White Horse Group Kerahkan Armada Bus

WartaPenaNews, Jakarta – Salah satu unit usaha Panorama Group, PT. WEHA Transportasi Indonesia, Tbk yang juga dikenal sebagai White Horse turut berkontribusi dalam menunjang transportasi khusus tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Jumlah armada yang dikerahkan White Horse yakni 6 (enam) unit armada dan 20 orang kru bus (pengemudi dan asisten pengemudi).

Armada yang dipersiapkan oleh White Horse digunakan untuk pengantaran dan penjemputan tim medis dari rumah sakit rujukan pemerintah khusus Covid-19 ke hotel yang telah ditunjuk pemerintah. Sebelum beroperasi, kru White Horse diberikan pelatihan. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu pengemudi maupun asisten pengemudi agar merasa lebih aman dan siap dalam menjalankan tugas sesuai dengan standar yang berlaku.

Kerja sama White Horse dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini tentunya memerhatikan Protokol kesehatan sesuai dengan Standar Operasional Procedure WHO dan Kementerian Kesehatan diantaranya aturan duduk berjarak minimal 1 meter di dalam bus, kru bus juga dibekali masker bedah dan sarung tangan, alat pengukur suhu non kontak, hand-sanitizer, sprayer, disinfektan, kain lap, gunting, dan kantong plastik sampah. Penyemprotan disinfektan secara rutin di dalam bus baik sebelum dan setelah pengantaran maupun penjemputan tenaga medis pada bagian kendaraan yang sering disentuh. Pengemudi dan asisten pengemudi pun diinapkan di hotel yang sama dengan tenaga medis selama bertugas.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat menunjang tenaga medis dalam menjalankan tugas. Kami juga selalu memastikan kesehatan dan keselamatan kru kami,” tutur Tiodora Bonardy, Direktur Sales and Marketing White Horse Group.

White Horse Group secara rutin juga melakukan serangkaian tindakan pencegahan penularan Covid-19 demi kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan layanan transportasi dari White Horse.

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh White Horse Group dimulai dari memastikan kebersihan armada transportasi, sebelum dan sesudah membawa tamu. Tak hanya itu, White Horse juga memastikan kondisi kesehatan pengemudi sebelum bertugas. Upaya ini diterapkan agar armada transportasi serta para pengemudi selalu dalam kondisi bersih dan sehat secara maksimal.

“Kami selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan para penumpang yang menggunakan layanan kami, maka dari itu kami melakukan langkah-langkah pencegahan penularan virus corona di seluruh unit armada White Horse,” sambungnya.

Baca Juga: Negara Harus Menjamin Pemenuhan Kebutuhan Dasar Warga Negara Melalui UU Kekarantinaan Kesehatan

Penumpang juga dapat menggunakan hand sanitizer yang tersedia di seluruh unit armada White Horse dan semua counter Day-Trans. Selain itu, White Horse juga melakukan sosialisasi dengan menyampaikan informasi mengenai langkah-langkah menjaga kesehatan dan penggunaan masker di seluruh armada White Horse.

“Kesehatan para penumpang dan pegawai juga merupakan hal yang penting bagi kami. Kami berharap hal-hal yang kami lakukan dapat mengurangi tingkat keresahan para penumpang untuk menggunakan transportasi umum dan menggunakan layanan White Horse ditengah virus corona ini,” sambungnya.

Upaya lainnya yang dilakukan oleh White Horse Group dalam memerangi Covid-19 yaitu mengadakan penggalangan dana mengajak masyarakat Indonesia dalam kegiatan Satu Hati Satu Tujuan Lawan Corona bersama @explorer.idn. Explorer akan membagikan 1000 sembako khususnya untuk anak jalanan, agar mereka tidak kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan yang bergizi. Donasi dapat disalurkan melalui via aplikasi Explorer.id atau website www.explorer.id. Pengumpulan donasi dilakukan hingga 2 April 2020.

“Semoga kita semua bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa Indonesia agar terlepas dari wabah virus Covid-19. Terima kasih kami ucapkan kepada tenaga medis yang telah berkerja keras dalam memerangi virus ini. Satu Hati Satu Tujuan Lawan Corona” tutup Tiodora. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03