4 May 2024 - 00:41 0:41

Barito Putera Pilih Yogyakarta untuk Matangkan Persiapan Hadapi Kompetisi Musim Depan

IPOL.ID – PS Barito Putera terus mematangkan persiapan guna menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2023/24 dengan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengungkap alasan mengapa tim memilih menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta dan jauh dari home base tim di Banjarmasin.

Ketersediaan fasilitas sarana latihan yang menunjang serta banyaknya tim-tim lokal yang dapat dijadikan lawan tanding dalam uji coba menjadi pertimbangannya untuk memboyong tim menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Alasan kenapa memilih di Yogyakarta karena kita dimudahkan dengan fasilitas sarana latihan di sini. Kita mendapatkan banyak opsi lapangan,” kata Pelatih yang akrab disapa RD itu dikutip dari laman resmi liga Indonesia, Kamis (18/5).

“Saya ingin mengonsentrasikan pemain untuk fokus dalam sesi latihan ada beberapa uji coba yang kita ingin dapatkan dan tentu di sini ada beberapa lawan uji coaba yang dengan mudah kita bisa jangkau dan mudah komunikasi untuk melakukan uji coba selama kita melakukan persiapan ini,” ujarnya.

Pada pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta, kondisi skuat tim berjuluk Laskar Antasari itu belum dalam kondisi komplet.

Sehingga Rahmad Darmawan sementara ini menggelar pemusatan latihan dengan para pemain Barito Putera yang sudah kembali bergabung ke tim.

Selama menggelar pemusatan latihan dia menambah intensitas dan volume latihan selama di Yogyakarta.

“Latihan perdana dihadiri dengan pemain mayoritas yang sudah ada di skuat kita dan berjalan dengan baik dan sesuai dengan program,” katanya.

“Kita melakukan latihan sekali dan mulai hari ini menambah intensitas dan volume latihan dengan dua kali,” pungkasnya. ()

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03