27 April 2024 - 05:34 5:34

Man City Tantang Inter Milan di Final Champions 2022/2023 Usai Taklukan Madrid 4-0

wartapenanews.com –  Manchester City melaju ke final Liga Champions 2022/2023 setelah menghajar Real Madrid 4-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal di Etihad Stadium pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. The Citizens melaju ke partai puncak dengan agregat 5-1.

Bernardo Silva membawa City unggul dua gol di babak pertama. Tuan rumah mencetak dua gol lagi selepas jeda berkat gol bunuh diri Eder Militao dan tendangan Julian Alvarez.

Kemenangan ini membuat Manchester City akan berhadapan dengan Inter Milan di pertandingan final Liga Champions yang akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki, pada 11 Juni 2023.

Ini merupakan final kedua City di Liga Champions sejak dikalahkan Chelsea pada musim 2020/2021. Sedangkan Inter Milan akan memainkan final pertama mereka di kompetisi ini sejak memenangkannya pada 2013.

Bermain di depan suporter sendiri, City langsung menekan pertahanan tim juara bertahan.

Tuan rumah mendapatkan peluang emas pada menit ke-12 melalui sundulan Erling Haaland di depan gawang setelah memanfaatkan umpan silang Jack Grealish dari sisi kiri. Namun, kiper Thibaut Courtois masih sigap menjinakan bola.

City nyaris mencetak gol pada menit ke-20. Bermula dari umpan silang Kevin de Bruyne, bola diteruskan oleh Manuel Akanji ke tengah kotak penalti yang disundul Haaland. Namun, Courtois kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan melompat ke arah kanan.

Gawang Madrid akhirnya jebol juga pada menit ke-23. Bernardo Silva menerima umpan dari Kevin De Bruyne dan langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat City memimpin 1-0.

Tim tamu terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan City, beberapa kali tusukan Vinicius Junior masih bisa dipatahkan oleh para pemain belakang tuan rumah.

El Real mempunyai peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat tendangan keras Toni Kroos dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur tiang atas gawang yang dikawal Ederson.

City justru bisa menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-37. Jack Grealish memberikan bola ke Ilkay Gundogan yang masuk ke kotak penalti, dia kemudian melepaskan tendangan yang diblok Militao.

Bola rebound kemudian disundul masuk ke gawang Madrid oleh Bernardo Silva.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Tertinggal dua gol, Madrid mencoba meningkatkan intensitas tekanan serangan mereka selepas jeda istirahat. Namun, Manchester City masih bisa mengatasi permainan sang juara bertahan.

Pada menit ke-73, Haaland kembali gagal mencetak gol setelah bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa dimentahkan dengan kaki Courtois.

Namn, tiga menit kemudian City mampu memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0. Eksekusi tembakan bebas De Bruyne disambut sundulan Manuel Akanji sebelum mengenai paha Eder Militao dan masuk ke gawang sendiri.

Madrid membuat ancaman di menit ke-82 melalui tembakan kencang Lucas Vazquez yang mengarah tepat ke gawang City. Namun Ederson tampil ciamik dengan mementahkan tendangan itu.

City menambah gol lagi di injury time. Pemain pengganti Julin Alvarez mencatatkan nama di papan skor lewat tendangannya dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan terobosan Phil Foden.

Manchester City pun menang 4-0 atas Real Madrid, dengan agregat 5-1. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03