3 May 2024 - 08:03 8:03

Begini Kisah di Balik Viralnya Video Penumpang KRL Rebahan karena Nyeri Haid

Viral penumpang KRL rebahan karena mengalami nyeri saat haid. Foto: Magis Agency

IPOL.ID –  Nyeri menstruasi atau dismenore sering mendera Wanita khususnya di usia reproduktif, bahkan angka kejadian dismenore cukup besar. Rata-rata lebih dari 50% wanita mengalami dismenore.

Padahal, rasa sakit saat menstruasi mempengaruhi 50% aktivitas harian pada perempuan usia produktif, dan 85% pada remaja putri usia  belasan tahun.

Seperti yang terjadi baru-baru ini viral di media sosial, seorang penumpang di Kereta Commuter Line terlihat rebahan di kursi karena menahan nyeri menstruasi. Video berdurasi 90 detik ini telah ditonton sebanyak 1 juta penonton dan dibagikan 1.000 kali.

Kelanjutan dari peristiwa tersebut muncul Caring Box Menstrucare di 100 titik di stasiun kereta dan halte Transjakarta. Keberadaan Caring Box ini mendapat dukungan positif, dengan peliputan dari berbagai media dan komentar positif para perempuan Indonesia.

Magis Agency dan pemilk brand Menstrucare Indonesia adalah dua pihak yang berkolaborasi membuat konten video viral “Penumpang Rebahan di KRL Karena Nyeri Haid” dan penyedia Caring Box.

“Sebenarnya ini adalah kampanye Menstrucare Indonesia, salah satu klien Magis Agency untuk menunjukkan kepedulian terhadap wanita yang  mengalami nyeri haid. Sekaligus momentum dalam menyambut hari Kartini pada 21 April 2023 lalu. Melalui kampanye ini diharapkan semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk melakukan kepedulian yang serupa,” terang Boyke Dwijanarko selaku Founder & CEO Magis Agency.

Selain bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty, kehadiran Caring Box juga sebagai bentuk brand activation Menstrucare dalam mengenalkan  inovasi MaxHeat Technology, dari menstrucare yang merupakan bentuk dan upaya positif sesama wanita khususnya di Indonesia dalam menebar semangat untuk tetap produktif walau dalam masa menstruasi.

Boyke mengatakan bahwa Magis Agency selaku tim kreatif dibalik kampanye Menstrute mengaku gembira dengan respon masyarakat. Khususnya, karena semakin banyak wanita yang terbantu  dengan Caring Box dan orang yang peduli terhadap risiko nyeri pada Wanita yang sedang mengalami haid.

Magis Agency berkomitmen memberikan standar kualitas yang sama kepada seluruh klien baik brand global maupun lokal. Misinya dari setiap konten yang dibesut oleh Magis Agency ialah agar brand memiliki ikatan emosional yang kuat dan melekat dengan pelanggannya. (ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
2 May 2024 - 15:16
Pemerintah Sudah Gelontokan Dana Desa Rp609,68 Triliun

WARTAPENANEWS.COM –  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat dana desa telah disalurkan sebesar Rp609,68 triliun selama 2015-2024. Dana tersebut mengalir desa-desa di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. “Jadi dana desa tak

01
|
2 May 2024 - 14:15
Ini Penyebab Asia Tenggara dan Selatan Dihantam Gelombang Panas

WARTAPENANEWS.COM – Asia Selatan dan Tenggara bersiap menghadapi suhu panas yang lebih ekstrem sejak Minggu (28/4/2024) ketika pihak berwenang di seluruh kawasan mengeluarkan peringatan kesehatan. Penduduk juga banyak yang mengungsi

02
|
2 May 2024 - 13:13
Terbukti Bunuh Juniornya, Altaf Mahasiswa UI Dihukum Penjara Seumur Hidup

WARTAPENANEWS.COM – Altafasalya Ardnika Basya alias AAB divonis hukuman penjara seumur hidup karena membunuh Muhammad Naufal Zidan, mahasiswa program studi Sastra Rusia Universitas Indonesia (UI). Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok

03