26 April 2024 - 19:11 19:11

Berganti Nama dan Kepengurusan, Perkuat Eksistensi

Berganti Nama dan Kepengurusan, Perkuat Eksistensi

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah membuktikan kepedulian terhadap masyarakat dan jurnalis terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan paket sembako menjelang dan sepanjang Ramadan lalu, kini Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ) memantapkan eksistensinya dengan memperkuat ketahanan sosial bagi jurnalis.

Spirit Baru Berdonasi

Selain tetap menyalurkan bantuan dari para donatur, ide untuk memberi pancing daripada umpan kian menunjukkan identitas jurnalis sebagai pribadi cerdas, kreatif dan mandiri.
Utamanya, dengan menyempurnakan program yang mengutamakan keamanan sosial jurnalis dari berbagai dampak yang kemungkinan akan terus terjadi.

Ketua GPJ, Andi Arif menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap GPJ. Datang dari berbagai kalangan diantaranya artis, pengusaha, pejabat, ormas, perusahaan dan sosialita.

Banyak pengalaman yang didapat GPJ selama menghimpun dan menyalurkan donasi. Semua itu menjadi ‘pelajaran’ untuk evaluasi. Kami senantiasa akan terus melakukan sesuatu yang lebih baik lagi,”ujar Andi.

Deborah, satu dari seratus jurnalis yang mendapatkan bantuan mengungkapkan kebahagiaannya dengan kiprah GPJ. “Walau bukan dari back ground wartawan hiburan, namun GPJ cukup fair dan tidak memprioritaskan bantuan untuk jurnalis dari desk yang sama. Hal yang kurang lumrah, tapi sangat inspiratif. Mudah-mudahan ke depannya, GPJ mampu memberi perhatian lebih banyak lagi kepada para jurnalis. ”

100 paket sembako jaring pengaman sosial buat jurnalis. Foto: Istimewa

Diapresiasi Politisi Hingga Selebriti

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad bersama isteri Hana Hasanah mensupport penuh kegiatan GPJ dengan menerima kehadiran panitia GPJ di rumahnya di Patra Kuningan, serta menyambangi posko GPJ di kawasan Pejaten, Pasar – Minggu. Dalam kesempatan lain, politisi yang dikenal dengan kiprahnya pada permasalahan sosial kembali menyambangi posko GPJ bersama Ketua MPR, Bambang Soesatyo sambil memberikan donasi.

Setelah Ramadan, GPJ melakukan perubahan struktur kepengurusan serta berganti nama menjadi ‘Komunitas Jurnalis Peduli (KJP) yang tentu saja akan banyak lagi jurnalis yang dapat diakomodir serta dibantu. Tak hanya memberi, namun beragam kegiatan soft skill akan diselenggarakan agar jurnalis kian berdaya. Selain itu, kepedulian terhadap masyarakat umum juga akan terus ditingkatkan serta disempurnakan konsepnya. Ketua KJP yang baru, diamanahkan ke Mambang Yazid dari konsepnews.com. Andi Arif bergabung menjadi salah satu anggota Dewan Penasehat KJP.

Salah satu Dewan Penasehat KJP, Kang Edo menyampaikan, “flashback hadirnya GPJ yang kini berganti menjadi KJP lahir dari sekelompok individu jurnalis yang prihatin atas efek pandemi Covid-19 khususnya bagi masyarakat terdampak. Kami melakukan gerakan sosial melalui serangkaian aktifitas sosial berbagi, khususnya bagi rekan jurnalis. Gerakan yang baru seumur jagung ini ternyata mendapat banyak apreasi oleh para donatur hingga setelah Ramadan.” (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03