27 April 2024 - 03:09 3:09

Bergaya Mirip Jokowi, Menhub Kampanyekan Safety Riding

Safety Riding terus digalakan Kementerian Perhubungan untuk bisa menciptakan keselamatan bagi semua pihak. Kali ini daerah yang di kampanyekan yakni Palembang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut serta dalam momen ini. Bersama Generasi Milineal dan 100 an Bikers dari 18 komunitas motor di Kawasan Iwak, Budi Karya mengenakan Jaket Jeans denim bergambar peta Indonesia di bagian dada yang biasanya dikenakan Presiden Jokowi.

Saat disinggung awak media berkaitan dengan kemiripan gayanya dengan Jokowi, Budi menjawab diplomatis. Katanya, ia memang masih berjiwa muda seperti halnya Presiden Jokowi.

“Iyalah, kita pakai jaket seperti ini biar kelihatan selalu muda,” katanya dalam siaran pers di Gunz Cafe Palembang, Sabtu (8/12/2018).

Melalui ajang ini, Budi Karya ingin mengkampanyekan keselamatan berkendara, seperti selalu menyalakan lampu motor meski di siang hari dan memakai helm sesuai standar keselamatan.

“Kemenhub ingin sekali safety riding menjadi bagian yang penting. Anak-nak milenial yang gandrung dengan motor, silakan berkreasi. Lakukan inovasi dengan membangun motor custom dan sejenisnya tetapi jangan lupakan soal keselamatan baik standar kendaraannya maupun cara berkendaranya,” terangnya.

Dilokasi yang sama, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan bahwa aspek keselamatan merupakan hal yang sangat penting dalam berkendara.

Pria yang akrab disapa Bang HD ini mengajak milenial Sumsel untuk benar-benar menjadikan safety riding sebagai budaya hari-hari. Herman Deru juga menyatakan kebanggaannya atas perhatian menhub kepada masyarakat Sumsel.

“Kita bangga dengan Pak Menhub. Beliau ini putera Sumsel kelahiran Palembang, wong kito. Kehadiran Beliau di sini dalam acara Millenial Connected adalah kesempatan untuk generasi milenial Sumsel belajar langsung dan mengambil teladan darinya,” ujar Herman Deru.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Hadir juga Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiadi yang berkendara dari Benteng Kuto Besak hingga Gunz Cafe.

Sebelum bermotor ria, Budi juga mengecek kendaraan dan beramah tamah dengan para riders.

Acara kampanye safety riding nampak sangat meriah. apalagi acara itu juga dihadiri oleh artis-artis nasional, seperti Tata Janeeta. Tata juga ikut serta bermotor dalam safety riding. (jaa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03