28 Januari 2023 - 08:27 8:27
728x90

Bergaya Mirip Jokowi, Menhub Kampanyekan Safety Riding

Safety Riding terus digalakan Kementerian Perhubungan untuk bisa menciptakan keselamatan bagi semua pihak. Kali ini daerah yang di kampanyekan yakni Palembang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut serta dalam momen ini. Bersama Generasi Milineal dan 100 an Bikers dari 18 komunitas motor di Kawasan Iwak, Budi Karya mengenakan Jaket Jeans denim bergambar peta Indonesia di bagian dada yang biasanya dikenakan Presiden Jokowi.

Saat disinggung awak media berkaitan dengan kemiripan gayanya dengan Jokowi, Budi menjawab diplomatis. Katanya, ia memang masih berjiwa muda seperti halnya Presiden Jokowi.

“Iyalah, kita pakai jaket seperti ini biar kelihatan selalu muda,” katanya dalam siaran pers di Gunz Cafe Palembang, Sabtu (8/12/2018).

Melalui ajang ini, Budi Karya ingin mengkampanyekan keselamatan berkendara, seperti selalu menyalakan lampu motor meski di siang hari dan memakai helm sesuai standar keselamatan.

“Kemenhub ingin sekali safety riding menjadi bagian yang penting. Anak-nak milenial yang gandrung dengan motor, silakan berkreasi. Lakukan inovasi dengan membangun motor custom dan sejenisnya tetapi jangan lupakan soal keselamatan baik standar kendaraannya maupun cara berkendaranya,” terangnya.

Dilokasi yang sama, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan bahwa aspek keselamatan merupakan hal yang sangat penting dalam berkendara.

Pria yang akrab disapa Bang HD ini mengajak milenial Sumsel untuk benar-benar menjadikan safety riding sebagai budaya hari-hari. Herman Deru juga menyatakan kebanggaannya atas perhatian menhub kepada masyarakat Sumsel.

“Kita bangga dengan Pak Menhub. Beliau ini putera Sumsel kelahiran Palembang, wong kito. Kehadiran Beliau di sini dalam acara Millenial Connected adalah kesempatan untuk generasi milenial Sumsel belajar langsung dan mengambil teladan darinya,” ujar Herman Deru.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Hadir juga Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiadi yang berkendara dari Benteng Kuto Besak hingga Gunz Cafe.

Sebelum bermotor ria, Budi juga mengecek kendaraan dan beramah tamah dengan para riders.

Acara kampanye safety riding nampak sangat meriah. apalagi acara itu juga dihadiri oleh artis-artis nasional, seperti Tata Janeeta. Tata juga ikut serta bermotor dalam safety riding. (jaa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03