27 February 2024 - 13:24 13:24

Berhalangan Hadir, Ini Pesan Habib Rizieq di Munajat 212

WARTAPENANEWS.COM – Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab, berhalangan hadir di acara Munajat 212 di Monas, Sabtu (2/12), karena sedang merawat istrinya yang sakit.

Meski demikian, Rizieq tetap menitipkan pesannya kepada para massa Munajat 212 yang dibacakan oleh Ketua SC Munajat Kubro, Muhammad bin Husein Al Atthas.

“Dalam sambutan singkat ini, saya ingin mengajak segenap rakyat Indonesia untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi pada Menlu RI, Ibu Retno Marsudi, yang sejak dulu hingga saat ini tetap konsisten membela dan memperjuangkan rakyat Palestina,” kata Rizieq yang disambut tepuk tangan massa.

Rizieq mengapresiasi langkah Indonesia yang dengan berani mengancam Israel di forum-forum resmi PBB. Bahkan, kata Rizieq, Menlu Retno atas nama Indonesia telah mengajukan tuntutan agar Israel diseret ke pengadilan internasional atas kejahatan perang dan pelanggaran HAM berat di Gaza.

“Melalui sambutan ini saya bersama umat juga memohon dengan sangat hormat kepada Bapak Presiden dan jajaran Polhukam RI, termasuk TNI, Polri, dan Kejaksaan agar segera menindak tegas siapa pun, dari kelompok mana pun, di NKRI yang secara vulgar membela zionis Israel atau mengibarkan bendera Israel,” tegasnya.

Ia mengingatkan, hal-hal tersebut secara nyata telah melanggar konstitusi yang tertera di pembukaan UUD 1945 dan Permenlu RI Nomor 3 tahun 2019. Ia juga khawatir, hal tersebut bisa memicu kerusuhan seperti yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara.

“Mereka harus ditindak tegas. Bubarkan ormasnya dan tangkap pengurusnya, tutup museum holocaust Israelnya, rubuhkan zionis Israelnya agar tidak menimbulkan kegaduhan yang bisa mengganggu stabilitas keamanan nasional,” ucap Rizieq dalam pesannya.

Rizieq kemudian menuliskan tiga poin utama pesan dan ajakannya pada seluruh elemen bangsa Indonesia, khususnya menjelang tahun politik 2024 mendatang:

Ulama dan Umaro bersama segenap rakyat wajib beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, karena iman dan takwa itulah kunci keselamatan dunia dan akhirat.

Pemilu 2024 wajib digelar dengan jujur, adil, dan damai sesuai amanat konstitusi sehingga semua pihak harus fokus serius dan tulus untuk berpolitik dengan akhlakul karimah, tanpa kecurangan atau tipu-tipu atau caci maki atau politik uang atau kampanye hitam atau menghalalkan segala cara supaya rakyat dan bangsa Indonesia tidak lagi terbelah dan tidak lagi terpolarisasi, insyaAllah.

Bahwa segenap bangsa Indonesia wajib menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 17 Agustus 1945.

“Semoga Allah SWT menyelamatkan NKRI dan menjadikannya sebagai negeri yang makmur dan sejahtera serta berkah. Semoga Allah SWT memerdekakan Palestina dan melepaskan Masjid Al Aqsa dari cengkeraman penjajah zionis Israel,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03