27 April 2024 - 05:34 5:34

Bermain 10 Pemain, Chelsea Tahan Imbang Liverpool 1-1 di Anfield Stadion

WartaPenaNews – Meski hanya memperoleh satu poin, Chelsea meninggalkan Anfield layaknya seorang pemenang usai menahan imbang Liverpool 1-1 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (28/8/2021) waktu setempat (Minggu WIB).

Di masa pertandingan 2 x 45 menit, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain usai Reece James diganjar kartu merah.

Kai Havertz membawa Chelsea unggul lebih dulu dan Liverpool menyamakannya lewat eksekusi penalti Mohamed Salah setelah pelanggaran yang membuat Reece James harus dikartu merah.

Namun, Liverpool kemudian sama sekali gagal memanfaatkan situasi 11 lawan 10, kecuali untuk mendominasi penguasaan bola, dan harus puas berbagi satu poin dengan Chelsea.

Hasil itu hanya cukup mengembalikan posisi kedua tim sama-sama mengumpulkan tujuh poin, tapi Chelsea menduduki posisi kedua di atas Liverpool karena urutan abjad, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Chelsea berjuang keras di 15 menit pertama babak kedua. Edouard Mendy melakukan beberapa penyelamatan bagus sementara Andreas Christensen memberikan performa brilian di lini belakang untuk memimpin 10 anak buahnya bermain imbang.

Romelu Lukaku, bisa dibilang striker terbaik di dunia saat ini, tidak menikmati banyak kesuksesan melawan Virgil van Dijk, bisa dibilang bek terbaik di dunia.

Chelsea sukses meraih keunggulan pada menit ke-22, saat Havertz lolos dari kawalan untuk menyundul tendangan bebas Reece James dan bola melambung memperdaya kiper Alisson Becker sebelum masuk ke area tiang jauh.

Keunggulan itu memberi Chelsea kepercayaan diri dan Romelu Lukaku nyaris menggandakannya pada menit ke-36, sayang bola sepakannya berbelok melenceng dari sasaran setelah dihalau Andy Robertson.

Drama terjadi tepat di pengujung waktu normal babak pertama ketika bola tembakan Sadio Mane berhasil dihalau oleh James tepat di garis gawang.

Namun, VAR menginstruksikan wasit Anthony Taylor meninjau tayangan ulang di monitor tepi lapangan dan menemukan James menghalau bola dengan lengannya. James dikartu merah dan Liverpool mendapat hadiah tendangan penalti, yang mampu dimanfaatkan Salah untuk mengubah kedudukan jadi imbang.

Situasi 11 lawan 10 membuat pertandingan babak kedua berlangsung seperti arus lalu lintas satu arah, di mana Liverpool terus mengurung pertahanan Chelsea.

Sayangnya Liverpool sama sekali gagal memanfaatkan situasi tersebut untuk memperoleh gol kemenangan, setelah tiga peluang terbaik mereka bisa dimentahkan oleh kiper Edouard Mendy.

Pada menit ke-51, Salah mengirimkan umpan silang apik sayang tandukan Diogo Jota masih melambung di atas mistar gawang, lantas semenit kemudian Virgil van Dijk melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh yang bisa diantisipasi Mendy.

Mendy kembali sigap membaca arah bola ketika Fabinho mencoba tendangan jarak jauh pada menit ke-59 dan sekali lagi saat Robertson berusaha menyambar bola liar dalam situasi sepak pojok.

Hanya dengan 10 pemain, Chelsea mengandalkan percobaan serangan balik tapi dua peluang yang mereka ciptakan lewat Lukaku selalu gagal berbuah gol.

Juergen Klopp berusaha mengatasi kebuntuan dengan memasukkan Kostas Tsimikas menggantikan Robertson, empat menit jelang bubaran normal, yang segera dijawab Thomas Tuchel dengan menebalkan lini pertahanan Chelsea lewat masuknya Trevor Chalobah menggantikan Jorginho.

Yang terjadi berikutnya adalah para pemain Chelsea merayakan raihan satu poin setelah sukses menahan imbang Liverpool 1-1 dalam situasi 10 lawan 11 saat peluit tanda laga usai terdengar di Anfield.

Kedua tim baru dijadwalkan main lagi pada Minggu 12 September, setelah jeda internasional, saat Liverpool bertandang ke Elland Road menghadapi Leeds United dan Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03