2 Februari 2023 - 18:00 18:00
728x90

Bersama CCAI, Pelajar SDN Sukadanau 05 Menanam Pohon Bagi Indonesia

Warta Pena News, Bekasi–Mengakhiri semester I tahun ajaran 2018/2019, ratusan pelajar SDN Sukadanau 05 bersama Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) melakukan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan menanam pohon bersama di lingkungan sekolah, merupakan wujud menanamkan rasa cinta kepada lingkungan. Dengan memberikan edukasi sejak dini, akan tertanam pada anak-anak untuk selalu melestarikan dan menjaga lingkunan sekitar. Juga diajarkan bagaimana cara menanam pohon secara benar, bagaimana memindahkan pohon ke pot dan memupuk tanaman setelah dipindahkan.

Selain edukasi penanaman pohon bersama pelajar, juga dilakukan lomba menggambar wadah/pot tanaman. Pot tersebut adalah hasil 3R dari bekas jerigen sirup minuman yang diproduksi di pabrik CCAI. Berbagai kreativitas menggambar bertemakan cinta lingkungan.

“Coca-Cola Amatil Indonesia melakukan pendampingan kepada SDN Sukadanau 05 sebagai tanggung jawab perusahaan untuk kelestarian bumi demi masa depan generasi mendatang, dimana anak-anak Indonesia adalah aset masa depan yang penting. Berbagai kegiatan edukasi yang dilakukan sejak usia dini bersama pelajar, diharapkan agar lebih peduli dan mencintai serta menyelamatkan lingkungan, dimulai dari lingkungan sekitarnya” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Jumat (14/12/2018).

Kegiatan menggambar bertemakan cinta lingkungan dan edukasi menanam pohon sejak usia dini ini dilakukan dalam rangka hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 November dan Bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional, yang merupakan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008, lanjutnya.

Edukasi 3R, reduce-reuse-recycle, edukasi mendaur ulang sampah tidak terpakai menjadi berguna | Ist

CCAI diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan Our Community—CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability seperti Coca-Cola Forest di Lampung, Sumedang, dan Semarang (Amatil Indonesia telah menanam lebih dari 6.200 pohon dan menyumbangkan lebih dari 350.000 pohon pada masyarakat), Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis CCAI di seluruh Indonesia. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03