25 May 2024 - 21:29 21:29

ISSI Tangsel Gelar Gower Bareng Antar Ketua Komunitas

ISSI Tangsel Gelar Gower Bareng Antar Ketua Komunitas

WartaPenaNews, Tangsel – Ratusan goweser mengikuti gowes bersama lintas komunitas sepeda yang diadakan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Tangerang Selatan.

Ketua ISSI Tangsel, Dudung E. Diredja mengatakan, event ini bisa menjadi catatan sejarah karena baru pertama kali digelar dengan melibatkan seluruh ketua komunitas yang ada di Tangsel.

Ketua ISSI Tangsel Dudung E. Diredja

“Ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan perkenalan antar komunitas,” kata Dudung dalam pidatonya ketika berada di warung Pecak Duren, Setu, Tangsel, Sabtu (22/12/2018).

Selain menjadi ajang silaturahmi, kata Dudung, event ini menjadi salah satu dukungan atas dicanangkannya Tangsel sebagai Kota Sepeda. “Kegiatan ini untuk mendukung Tangsel menjadi kota sepeda dengan menghimpun seluruh komunitas yang ada di sini,” terang dia.

Ia berharap ke depan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin pelaksanaan kegiatan gowes bareng antar komunitas. Rencananya, lanjut Dudung, kegiatan ini akan digelar rutin sebanyak 3 bulan sekali. “Kita akan menjadikan kegiatan ini rutin secara berkala 3 atau 4 bulan sekali,” pungkasnya.

Kegiatan gowes ini diikuti sekitar 95 komunitas sepeda yang ada di wilayah Tangsel dan sekitarnya. Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan titik kumpul di halaman Kecamatan Setu.

Ketua ISSI Tangsel Dudung E. Diredja berkesempatan untuk melepas para peserta yang ditandai dengan pengangkatan bendera start.

Rute lintasan yang dilalui oleh para peserta berjarak sekitar 16 kilometer melintasi jalan raya dan pemukiman penduduk. Setelah sempat beristirahat di kawasan wisata Tandon Ciater, para goweser akhirnya sampai di titik finish warung Pecak Duren.

Goweser wanita Mpok Yuyun dan Mpok May

Tak hanya diikuti oleh kaum pria, pada kegiatan ini juga terdapat 2 orang goweser wanita, Mpok Yuyun, dan Mpok May. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03