2 Februari 2023 - 15:21 15:21
728x90

BNI Syariah Sasar ITS Guna Pengembangan Ekosistem Halal

WartaPenaNews, Surabaya – BNI Syariah terus merambah institusi universitas untuk menyasar generasi milenial. Kali ini BNI Syariah menyasar Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) yang dituangkan dalam penandatanganan MoU (memorandum of understanding) terkait pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dan Rektor ITS, Joni Hermana bertempat di Gedung Rektorat ITS Surabaya Kamis, (27/12/2018) kemarin.

Dalam kerjasama ini BNI Syariah memfasilitasi lebih dari 18 ribu civitas akademikaITS dengan berbagai layanan seperti penerimaan pembayaran biaya kuliah, pembayaran payrolluntuk dosen dan pegawai, cash management,yang didukung teknologi dan jaringan yang terintegrasi dengan BNI Induk seperti Elektronik Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), call centreBNI 1500046, ATM di lebih dari 16.000 ATM BNI, dan lebih dari 1.500 Kantor Cabang BNI yang melayani transaksi syariah (SCO).

Selain itu, BNI Syariah menyediakan produk perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah seperti tabungan BNI iB Hasanah, BNI Baitullah iB Hasanah, serta pembiayaan talangan umrah untuk dosen dan karyawan bekerjasama dengan NRA Travel serta pembiayaan BNI Griya iB Hasanah. BNI Syariah juga bekerjasama dengan ITS memberikan beasiswa untuk mahasiswa/i Hafidz (penghafal)Qur’an.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan, halal ecosystemakan terus ditumbuhkan dari sektor pendidikan karena mahasiswa menjadi aset sumberdaya manusia untuk menciptakan generasi muda yang berakhlak dan bermartabat.

“Alhamdulillah berkat sinergi halal ecosystem porsi dana murah (tabungan dan giro) BNI Syariah meningkat. Per November 2018 mencapai Rp18,778 triliun dengan jumlah rekening atau NoA mencapai 2.867.255 tumbuh sebesar 29,58% dari tahun sebelumnya sebesar Rp14.491.577 triliun,” sebutnya dalam siaran pers BNI Syariah yang diterima redaksi, Jumat (28/12/2018).

Sebagai Ibukota Provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya menjadi pusat bisnis terbesar kedua setelah Jakarta. Dengan total penduduk Surabaya yang mencapai hampir 3 Juta jiwa dengan mayoritas sebesar 77,25 persen pemeluk agama islam menjadi sumber daya dan potensi utama bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya, khususnya potensi ekonomi syariah dan Industri Halal.

Dengan mempertimbangkan potensi daerah dan potensi ekonomitersebut, maka BNI Syariah memandang perlu untuk memberikan layanan di Kota Surabaya. Tercatat hingga saat ini BNI Syariah memiliki 19 outlet dan 110 Syariah Channeling Office (SCO) yaitu kantor Cabang BNI Konvensional yang melayani transaksi syariah dengan Kantor Wilayah BNI Surabaya di Jalan Bojonegoro. (isu/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03