21 April 2024 - 21:41 21:41

Bocah 12 Tahun Tewas dan 2 Orang Terluka akibat Penembakan di Sekolah Finlandia

WARTAPENANEWS.COM –  Seorang anak tewas dan dua lainnya terluka parah dalam penembakan di sebuah sekolah di Finlandia.

Polisi mengatakan ketiga korban berusia 12 tahun dan seorang tersangka, juga berusia 12 tahun, telah melarikan diri namun kemudian ditahan.

Para orang tua mengatakan kepada media Finlandia bahwa penembakan itu terjadi di sebuah ruang kelas di sekolah Viertola di Vantaa, di sebelah utara ibu kota, Helsinki.

Polisi mengatakan mereka tiba di sekolah dalam waktu sembilan menit pada pukul 09:17 (06:17 GMT) dan merawat ketiga korban.

“Salah satu korban meninggal seketika di lokasi sekolah tersebut,” kata Kepala Kepolisian setempat, Tomi Salosyrja, dikutip BBC. Dua anak lainnya telah dibawa ke rumah sakit dan kondisi mereka dilaporkan sangat serius.

Sama seperti sekolah-sekolah Finlandia lainnya, anak-anak baru saja kembali ke kelas di Vantaa, di luar Helsinki, setelah akhir pekan Paskah yang panjang. Semua yang terlibat berada di kelas enam.

Tersangka kabur begitu polisi tiba dan akhirnya ditahan di distrik Siltamaki utara Helsinki pada pukul 09:58 waktu setempat. Sebuah video yang diambil dari sebuah mobil yang lewat menunjukkan tersangka ditembaki di samping jalan hampir 4 km (2,5 mil) dari sekolah.

Polisi mengatakan dia memegang senjata api yang mereka ambil dan dia mengakui yang melakukan penembakan.

Pihak berwenang kini telah membuka penyelidikan atas pembunuhan dan percobaan pembunuhan.

Anak-anak di bawah usia 15 tahun tidak bertanggung jawab secara pidana di Finlandia, sehingga tersangka belum ditahan dan akan ditempatkan dalam perawatan layanan sosial setelah pemeriksaan lebih lanjut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03