30 April 2024 - 00:39 0:39

Bocah 12 Tahun Tewas dan 2 Orang Terluka akibat Penembakan di Sekolah Finlandia

WARTAPENANEWS.COM –  Seorang anak tewas dan dua lainnya terluka parah dalam penembakan di sebuah sekolah di Finlandia.

Polisi mengatakan ketiga korban berusia 12 tahun dan seorang tersangka, juga berusia 12 tahun, telah melarikan diri namun kemudian ditahan.

Para orang tua mengatakan kepada media Finlandia bahwa penembakan itu terjadi di sebuah ruang kelas di sekolah Viertola di Vantaa, di sebelah utara ibu kota, Helsinki.

Polisi mengatakan mereka tiba di sekolah dalam waktu sembilan menit pada pukul 09:17 (06:17 GMT) dan merawat ketiga korban.

“Salah satu korban meninggal seketika di lokasi sekolah tersebut,” kata Kepala Kepolisian setempat, Tomi Salosyrja, dikutip BBC. Dua anak lainnya telah dibawa ke rumah sakit dan kondisi mereka dilaporkan sangat serius.

Sama seperti sekolah-sekolah Finlandia lainnya, anak-anak baru saja kembali ke kelas di Vantaa, di luar Helsinki, setelah akhir pekan Paskah yang panjang. Semua yang terlibat berada di kelas enam.

Tersangka kabur begitu polisi tiba dan akhirnya ditahan di distrik Siltamaki utara Helsinki pada pukul 09:58 waktu setempat. Sebuah video yang diambil dari sebuah mobil yang lewat menunjukkan tersangka ditembaki di samping jalan hampir 4 km (2,5 mil) dari sekolah.

Polisi mengatakan dia memegang senjata api yang mereka ambil dan dia mengakui yang melakukan penembakan.

Pihak berwenang kini telah membuka penyelidikan atas pembunuhan dan percobaan pembunuhan.

Anak-anak di bawah usia 15 tahun tidak bertanggung jawab secara pidana di Finlandia, sehingga tersangka belum ditahan dan akan ditempatkan dalam perawatan layanan sosial setelah pemeriksaan lebih lanjut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03